Sabtu, 23/03/2019 09:13 WIB

Valverde Tak Takut Dipepet Real Madrid

Sejak melatih Messi, dkk, mantan pelatih Atletico Bilbao telah memenangkan 65 pertandingan dalam 95 laga yang dilakoni dan mempersembahkan satu gelar LaLiga serta Copa Del Rey.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde membantah usulan bahwa Barcelona seharusnya takut lantaran posisinya bisa tergeser oleh Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga.

Madrid berada di urutan kedua klasemen di belakang Barca, masih tertinggal enam poin usai memenangkan laga derby Madrid melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Hasil imbang berturut-turut Barca di liga telah membuka pintu bagi Madrid untuk memperkecil ketertinggalan, namun pasukan Valverde masih berada di jalur nyaman untuk mempertahankan gelar.

Madrid telah menghidupkan permainan pikiran dengan dua pertemuan Clasico mendatang - leg kedua semifinal Copa del Rey dan bentrokan LaLiga di Santiago Bernabeu pada 2 Maret.

Kapten Sergio Ramos mengatakan Madrid dapat menghentikan Barca dalam perburuan gelar sementara kiper Thibaut Courtois mengklaim tim lawan akan takut menghadapi tim yang sedang dalam kondisi bagus seperti Santiago Solari.

Valverde mencatat Barca masih dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan gelar, setelah bermain imbang dengan Madrid di leg pertama pertandingan Copa Clasico

"Takut pada apa? Kami bersaing melawan tim yang sama seperti sebelumnya untuk liga," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia dan Sevilla. Menjadi takut ketika kita berada di puncak liga? Kurasa tidak."

Valverde mengakhiri spekulasi tentang masa depan jangka panjang Barca dengan menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun pada Jumat, dengan kesepakatan termasuk opsi untuk 12 bulan ke depan.

"Saya selalu mengatakan pada konferensi pers bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan klub sehingga itu terjadi secara alami," katanya.

"Klub membuat proposal beberapa waktu lalu dan saya punya waktu untuk memikirkannya dan menganalisis kemajuan kami," tambahnya.

"Kami merasa sepertinya saat yang tepat untuk membuat pengumuman. Kami semua berada di gelombang yang sama di klub sehingga itu adalah keputusan yang mudah bagi saya," lanjutnya.

Sejak melatih Messi, dkk, mantan pelatih Atletico Bilbao telah memenangkan 65 pertandingan dalam 95 laga yang dilakoni dan mempersembahkan satu gelar LaLiga serta Copa Del Rey.

TAGS : Ernesto Valverde Real Madrid




TERPOPULER :