Kamis, 25/04/2024 14:22 WIB

China Setop Tarif Anti-Dumping untuk Perusahaan Ayam Brasil

China akan membebaskan 14 perusahaan Brasil termasuk BRF dan JBS Group dari tarif anti-dumping pada impor ayam, dengan syarat penjualan dilakukan di atas harga dasar yang ditetapkan.

Ayam (Foto: Reuters)

Beijing, Jurnas.com – China akan membebaskan 14 perusahaan Brasil termasuk BRF dan JBS Group dari tarif anti-dumping pada impor ayam, dengan syarat penjualan dilakukan di atas harga dasar yang ditetapkan.

Pengecualian tersebut menyusul negosiasi berbulan-bulan antara produsen ayam Brasil dan Cina, ketika Brasil berupaya menyelesaikan penyelidikan anti-dumping yang diluncurkan pada Agustus 2017, dan dimasukkan dalam keputusan akhir kementerian.

Sebuah penentuan awal pada Juni tahun lalu telah menempatkan bea antara 18,8 persen hingga 38,4 persen pada semua impor ayam broiler Brasil.

Dikutip dari Reuters, di bawah keputusan akhir, Beijing akan mempertahankan tarif antara 17,8 persen dan 32,4 persen dari 17 Februari untuk jangka waktu lima tahun.

Namun, daftar perusahaan akan dikeluarkan dari tarif sebagai bagian dari "pengikatan harga" yang disepakati antara kedua belah pihak, dan dilaporkan oleh Reuters bulan lalu.

Perjanjian tersebut menetapkan harga minimum untuk penjualan ke Cina. Adapun harga yang disepakati tidak dipublikasikan.

KEYWORD :

Anti Dumping Impor Ayam China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :