Selasa, 23/04/2024 22:17 WIB

Ramos Diselidiki UEFA, Terancam Tak Main Perempatfinal UCL

Jika Ramos diberi hukuman serupa dengan Carvajal, ia akan absen pada leg pertama perempat final jika Madrid mempertahankan keunggulan mereka melawan Ajax.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan, kapten Real Madrid Sergio Ramos akan diselidiki atas komentar yang ia buat setelah kemenangan 2-1 atas Ajax Liga Champions, Kamis (14/02) dini hari.

Membuat penampilan ke-600 untuk klub, Ramos dituding sengaja mengulur waktu dalam pertandingan itu dengan melakukan pelanggaran terhadap striker Ajax Kasper Dolberg.

Madrid unggul 2-1 pada saat kartu kuning ditunjukkan kepada Ramos, yang akan absen pada leg kedua di Santiago Bernabeu karena skorsing.

Ramos tampaknya awalnya mengakui bahwa dia dengan sengaja memperlambat permainan sehingga dia bisa menjalani larangan sebelum perempat final, jika juara bertahan Madrid tiga kali lolos.

"Melihat hasilnya, saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak memaksakan pelanggaran," katanya kepada wartawan setelah pertandingan dilansir Soccerway.

"Ini bukan untuk meremehkan lawan atau untuk berpikir bahwa seri sudah berakhir, tetapi dalam sepak bola Anda harus membuat keputusan sulit," tambahnya.

Namun Ramos kemudian mengklarifikasi komentarnya dalam sebuah posting di media sosial.

"Saya ingin menjelaskan bahwa ini lebih menyakitkan daripada siapa pun, saya tidak berharap dapat kartu, karena saya tidak melawan Roma dalam pertandingan Liga Champions saya sebelumnya," tulis kapten Madrid itu di Twitter.

"Saya akan mendukung dari tribun sebagai satu lagi penggemar dengan ilusi berada di perempat."

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis, UEFA mengkonfirmasi komentar Ramos sedang diperiksa.

"Penyelidikan disiplin telah dimulai berdasarkan Pasal 31 (3) Peraturan Disiplin UEFA sehubungan dengan pernyataan yang dibuat oleh pemain Real Madrid Sergio Ramos," kata badan pengatur.

"Informasi sehubungan dengan penyelidikan ini akan tersedia pada waktunya."

Pada bulan Desember 2017, bek kanan Madrid Dani Carvajal menerima larangan dua pertandingan dari UEFA setelah ia diputuskan untuk secara sengaja mengulur waktu.

Carvajal dianggap membuang-buang waktu di menit-menit terakhir kemenangan Madrid 6-0 atas klub Siprus Apoel Nicosia, memperoleh peringatan yang membuatnya absen dari pertandingan grup melawan Borussia Dortmund, dengan raksasa LaLiga telah lolos ke babak sistem gugur.

Jika Ramos diberi hukuman serupa dengan Carvajal, ia akan absen pada leg pertama perempat final jika Madrid mempertahankan keunggulan mereka melawan Ajax.

UEFA juga mengonfirmasi bahwa proses disipliner telah dibuka terhadap Ajax dan Madrid karena pembakaran kembang api oleh pendukung selama pertandingan.

Selain itu, Ajax akan diselidiki untuk spanduk terlarang, serta melempar benda ke lapangan.

KEYWORD :

Real Madrid Sergio Ramos Lembaga UEFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :