Jum'at, 26/04/2024 03:14 WIB

Pompeo Serukan Era Baru Kerja Sama di Timur Tengah

Pompeo tidak mengkritik Iran, alih-alih memasukkannya dalam daftar tantangan regional mulai dari Suriah dan Yaman hingga perdamaian Palestina-Israel.

Direktur Central Intelligence Agency (CIA), Mike Pompeo (Foto: via Financial Tribune)

Warsawa, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo  menyerukan "era baru kerja sama" dalam menyelesaikan tantangan Timur Tengah.

"AS mencari era baru kerja sama antara semua negara kita tentang bagaimana menghadapi masalah ini," kata Pompeo kepada menteri luar negeri dan pejabat lainnya dari lebih dari 60 negara di Warsawa, Kamis (14/2)

Secara tidak langsung, Pompeo tidak mengkritik Iran, alih-alih memasukkannya dalam daftar tantangan regional mulai dari Suriah dan Yaman hingga perdamaian Palestina-Israel.

"Tidak ada tantangan di kawasan ini yang akan menyelesaikan sendiri. Kita harus bekerja sama untuk keamanan," tegas Pompeo.

"Tidak ada negara yang bisa bertahan di sela-sela," sambungnya.

Dilaporkan dari Warsawa, Hashem Ahelbarra dari Al Jazeera mengatakan,banyak negara sepakat mengakhiri perang di Suriah dan Yaman, serta rencana perdamaian Israel-Palestina.

Jared Kushner, menantu dan penasihat Presiden AS Donald Trump, akan jadi bagian dalam konferensi Warsawa di mana ia akan berbicara di balik pintu tertutup mengenai kontur proposal perdamaian AS yang akan disajikan setelah pemilihan Israel pada  April.

KEYWORD :

Amerika Serikat Timur Tengah Ancaman Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :