Senin, 25/03/2019 12:23 WIB

Polisi Sabar Hadapi Adi Saputra Pembanting Motor Dapat Penghargaan

Polres Tangsel berikan penghargaan kepada anggota terbaiknya dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Kapolres Tangerang Selatan berikan penghargaan kepada anggotanya. (Foto : Jurnas/Ist)

Tangsel, -Jurnas.com- Masih ingatkan dengan aksi Adi Saputra yang ngamuk membanting dan mencabik motornya saat hendak di tilang di kawasan BSD, Tangerang Selatan? Dalam video tersebut, terdapat seorang polisi yang tak menghiraukan sikap arogan Adi Saputra. Ia justru dengan sabar melakukan penilangan dengan menulis di surat penilangannya.

Ia adalah Bripka Pol Oky Wardana yang menjalankan tugasnya dengan penuh kesabaran. Tidak sendiri, saat itu ia bersama dengan rekannya Bripka Pol I Made yang juga sabar dan kalem menghadapi Adi Saputra si pembanting motor.

Berkat kesabarannya itu, keduanya mendapat penghargaan.  Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan langsung memberikan penghargaan dan juga apresiasinya yang tinggi terhadap kedua polisi tersebut yang sabar dan tidak terbawa emosi dengan sikap pengguna jalan seperti Adi Saputra.

"Kami berikan penghargaan ini atas pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh rekan-rekan lalu lintas yang begitu sabar menghadapi masyarakat atau oknum masyarakat yang emosi atau marah ketika dilakukan penilangan atau penindakan,” terang Ferdi Irawan di Mapolres Tangsel, Serpong, Tangsel, Kamis (14/2/2019).

Ferdi menambahkan, sikap kedua polisi tersebut patut ditiru oleh anggota lainnya. Harus memiliki kesabaran yang tinggi saat menghadapi situasi yang mungkin terjadi diluar dugaan.

"Kita lihat video itu (Adi Banting Motor), dua rekan kami sama sekali tidak terpancing emosinya. Sabar dan menjalankan tugasnya dengan baik. Ini patut dicontoh,” tutur Ferdi.

Tidak hanya Oky dan Made saja, Anggota Satresnarkoba Polres Tangsel juga memberikan penghargaan kepada Ipda Eko Novendi yang berhasil mengungkap kasus narkoba.

TAGS : Polisi Sabar Ferdi Polres Tangsel




TERPOPULER :