Minggu, 19/05/2019 19:37 WIB

6 Fakta Unik Kemenangan Madrid atas Ajax Pagi Ini

Benzema mengoleksi jumlah gol dan assist yang sama dari enam pertandingan Liga Champions melawan Ajax, yakni empat gol dan empat assist.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com – Real Madrid mengamankan putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, pada Kamis (14/2) dini hari.

Los Blancos yang menurunkan skuat terbaiknya, menang 2-1 dari tim tuan rumah, lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Sementara Ajax hanya mampu membalas lewat sontekan Hakim Ziyech.

Dikutip dari Key Opta, berikut ini enam fakta kemenangan Madrid atas Ajax:

- Ajax telah mengalami tujuh kekalahan saat berhadapan dengan Real Madrid di kompetisi Eropa. Tim ibu kota Belanda itu hanya mencetak total tiga gol dan kebobolan 22 gol.

- Hakim Ziyech mencetak gol pertama di Liga Champions, dengan total tembakan ke-30 di kompetisi tersebut.

- Benzema mengoleksi jumlah gol dan assist yang sama dari enam pertandingan Liga Champions melawan Ajax, yakni empat gol dan empat assist.

- Tidak ada pemain La Liga yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Benzema pada 2019 di semua kompetisi (delapan gol, setingkat dengan Lionel Messi).

- Vinicius Junior menciptakan delapan assist di semua kompetisi untuk Madrid. Jumlah ini lebih banyak dari rekan setimnya.

- Sergio Ramos membuat penampilan ke-600 untuk Los Blancos di semua kompetisi. Dia merupakan pemain ketujuh yang mencapai rekor tersebut.

TAGS : Real Madrid Fakta Unik




TERPOPULER :