Jum'at, 19/04/2024 11:03 WIB

Alasan Jikustik Akhirnya Mau Kumpul dan Konser Bersama Lagi

Sepuluh tahun berpisah dan tidak saling tegur sapa, personel Jikustik kembali menyatu. Karena apa?

Lima personel Jikustik kembali menyatu dan akan lakukan konser reunian. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- CEO Rajawali Indonesia Communications, Anas Syahrul Alimi menjadi sosok penting yang mampu mempertemukan kembali seluruh personel lengkap gruo band asal Jogjakarta, Jikustik. Tidak sekedar bertemu, band yang sudah 10 tahun lamanya berpisah dan tak bertegur sapa ini akan menggelar konser bertajuk “Jikustik Reunian” di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 29 Maret 2019 mendatang.

“Kenapa akhirnya mau sepanggung lagi, itu susah jawabannya. Penawaran Jikustik reuni itu sudah lama. Itu tidak pernah terjadi karena konsepnya setengah-setengah, nggak pernah ketemu ajakan yang enak. Memang saya juga jujur, selama ini nggak mau. Berat banget main sama mereka lagi. Saya mulanya itu vakum, tidak keluar. Tapi sampai 2011 tidak diapa-apain sama mereka," buka Pongki Barata mantan vokalis Jikustik saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

“Karena mas Anas bilang ada kalimat rekonsiliasi, inilah kalimat yang terus saya renungkan. Sampai akhirnya saya setuju untuk bertemu, berbicara dan membuat konser ini,” sambung Pongki diamini teman-temannya.

Diketahui, lima personel ini hampir sama sekali tidak pernah bicara selama hampir 10 tahun. Kalau pun bertegur sapa, Pongki dan Echa hanya just hello saja. Begitu pun dengan personel lainnya. Semuanya memiliki ego masing-masing yang sulit disatukan. Anas Syahrul Alimi mengakui sulitnya meyakinkan kelima orang ini.

"Hampir 3 tahun saya melakukan pendekatan ke mereka (Jikustik). Baru kejadian tahun 2019 mereka akhirnya mau konser reuni berlima. Bukan hal mudah menyatukan mereka," jelas Anas di hadapan personel Jikustik.

"Saya yakin masing-masing personel pasti punya kerinduan dan mereka berasal dari Yogyakarta. Karena mereka lahir dan dibesarkan di Yogya, sejak 10 tahun lalu. Setelah berpisah, mereka ini baru ketemu pertama kali di kantor Rajawali Indonesia. Sebelumnya sama sekali tidak pernah komunikasi. Tanggal 5 Februari baru ketemu di kantor kita setelah mereka nggak ketemu sejak 2009," sambung Anas.

Jikustik yang di isi oleh Pongki (Vokal, Gitar), Icha (Vokal, Bas), Adit (Keyboard), Dadi (Vokal, Gitar) dan Carlo (Drum) akan memberikan penampilan maksimal pada konser perdananya ini setelah 10 tahun tak manggung bersama.

KEYWORD :

Kabar Artis Jikustik Pongki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :