Selasa, 23/04/2024 13:26 WIB

Pemuda Mesjid Harus Jadi Perekat Umat

Said Aldi berpesan kepada seluruh kader BKPRMI di seluruh Indonesia turut menyukseskan pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan DPP BKPRMI yang dipimpin oleh Said Aldi Al Idrus berfoto bersama usai bersilaturahmi di kantor Wapres, Jakarta.

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, menegaskan pemuda harus menjadi perekat umat dimana pun berada.

Hal itu disampaikan Said usai bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketum DPP Dewan Mesjid Indonesia (DMI) didampingi Waketum Syafruddin M.Si yang juga Menpan RB di kantor Wapres pekan lalu.

Said Aldi berpesan kepada seluruh kader BKPRMI di seluruh Indonesia turut menyukseskan pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menyukseskan pemilu merupakan kewajiban bagi warga negara yang baik. Terkait Pilpres, Ketum BKPRMI mengimbau kepada seluruh kader agar tak terjebak dalam politik praktis, menyebarkan haks dan jangan memiliki fanatisme buta terhadap capres dan wapres, sehingga kader BKPRMI benar-benar menjadi perekat umat dimana pun berada sesuai dengan citra BKPRMI sebagai mujahid dan muwahid.

"Kami berharap presiden terpilih 2019-2024 adalah sosok yang peduli dengan pembinaan generasi muda Islam dan Mesjid, serta bisa memberikan intensif kepada empat juta ustadz dan ustadzah LPP TKA BKPRMI yang selama ini telah mewisuda hampir 23 juta santri TKA- PTA Al-Quran binaan LPP TKA BKPRMI," tuturnya.

Wapres pada silaturahmi tersebut mengapresiasi DPP BKPRMI yang dinilai sangat aktif dalam membina generasi Qurani dan juga dalam kegiatan kemanusiaan seperti di Palu, NTB, Sulawesi Tengah dan banjir di Sulawesi Selatan. Wapres juga berharap kegiatan membina generasi Qurani disinergikan dengan DMI.

Pada kesempatan tersebut, Wapres berkenan untuk membuka Rakornas BKPRMI pada 27 Februari 2019 mendatang di asrama haji Pondok Gede, Jakarta. Wapres juga meminta kepada seluruh kader BKPRMI untuk tetap meramaikan dan memakmurkan mesjid dimana pun berada.

"Dengan memakmurkan mesjid, maka DMI dan BKPRMI akan terus bersama untuk membina umat yang berada di kawasan mesjid," tuturnya.

KEYWORD :

Pemuda Mesjid Perekat Umat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :