Sabtu, 20/04/2024 19:29 WIB

Dovizioso Ngaku Sulit Prediksi Langkah Honda

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa sulit mengukur langkah Honda di tes MotoGP Sepang karena Marc Marquez dan Cal Crutchlow kembali dari operasi sementara Jorge Lorenzo keluar karena cedera

Andrea Dovizioso bersamaDanilo Petruci (foto: autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa sulit mengukur langkah Honda di tes MotoGP Sepang karena Marc Marquez dan Cal Crutchlow kembali dari operasi sementara Jorge Lorenzo keluar karena cedera.

Andrea Dovizioso merasa berusaha untuk mengukur langkah Honda secara akurat pada awal pengujian pra-musim 2019 namun ia merasa mustahil mendapat data yang akurat lantaran banyak hal tak terduga terjadi.

Pebalap pabrikan Ducati itu mengatakan masih terlalu dini untuk memprediksi kecepatan sebenarnya dari para rival setelah tes tiga hari pertama pra-musim di Sepang dengan hari terakhir yang didominasi oleh pabrikan Italia dalam lockout empat besar.

Meskipun Ducati melonjak di trek Malaysia, Dovizioso telah mengecilkan keuntungan yang jelas karena kedua kondisi sirkuit tidak mungkin mewakili akhir pekan balapan sementara hanya satu dari pebalap Honda yang sepenuhnya fit di Sepang.

Juara dunia MotoGP, Marquez, pulih dari operasi bahu kiri yang membatasi kemampuannya untuk mendorong ke performa puncak, sementara rekan setim Repsol Honda, Lorenzo, melewatkan tes dengan skafoid patah.

LCR Honda Crutchlow juga kembali dari cedera di Sepang, membuat penampilan MotoGP pertamanya sejak istirahat pergelangan kakinya yang buruk di Phillip Island Oktober lalu.

Selain pebalap tes Honda Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo, Takaaki Nakagami adalah pebalap satu-satunya yang 100% fit untuk tes Sepang.

"Ini terlalu dini untuk dipahami," kata Dovizioso ketika diminta menilai saingan Ducati. “Mustahil untuk memahami Honda karena penunggangnya tidak dalam kondisi yang baik."

“Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan dua pebalap mulai sedikit lebih baik dari tahun lalu jadi saya berharap mereka sedikit lebih kuat daripada di awal. Dan Rins menurut saya cepat, sangat cepat, tetapi terlalu dini," tambahnya.

“Saya senang karena kami mencoba semua yang kami inginkan, ini sangat penting, dan kami menemukan kondisi yang sangat baik. Ini bukan kondisi nyata hingga akhir pekan, ini adalah satu-satunya hal buruk karena kami tidak bisa mengendarai sepeda dalam kondisi yang sama seperti balapan. ”

Sementara itu, Dovizioso menilai langkah Vinales untuk Yamaha sebagai yang terbaik dari yang lain di belakang empat pembalap Ducati, tetapi ia tetap yakin pengaturan dasar skuad yang berbasis di Bologna tetap menjadi paket yang kuat dengan pembaruan 2019-nya.

KEYWORD :

Andrea Dovizioso Tim Honda Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :