Sabtu, 23/02/2019 21:51 WIB

Desak Pacar Bunuh Diri, Wanita Ini Dihukum Penjara

Seorang wanita asal Massachusetts memulai hukuman penjara 15 bulan pada Senin setelah dinyatakan bersalah karena mengirim pesan singkat (SMS)

Michelle Carter, wanita berusia 22 tahun (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita asal Massachusetts memulai hukuman penjara 15 bulan pada Senin setelah dinyatakan bersalah karena mengirim pesan singkat (SMS) untuk mendesak pacarnya bunuh diri.

Hakim Pengadilan Remaja Kabupaten Bristol Lawrence Moniz memutuskan bahwa Michelle Carter, 22, akan segera mulai menjalani hukuman penjara atas kasus kematian pacarnya, Roy.

"Ini merupakan cobaan berat selama empat tahun bagi keluarga kami," kata Becky Maki, bibi Roy dilansir UPI.

"Ini adalah hari yang telah kita nantikan. Kami merasa keadilan telah terjadi. Ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Semoga itu tidak akan pernah terjadi lagi," tambahnya.

Pengacara pembela Carter meminta Moniz untuk menjauhkan Carter dari penjara sementara mereka berusaha agar kasus ini disidangkan oleh Mahkamah Agung AS .

Mahkamah Agung Massachusetts pada Senin membantah mosi darurat oleh Carter mencari penundaan lebih lanjut dari hukuman pembunuhan tidak disengajanya.

Tim hukumnya mengatakan, mereka akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung AS dalam beberapa bulan mendatang.

"Kasus ini, secara hukum, belum berakhir," kata pengacara pembela Joseph Cataldo. "Kami sepenuhnya bermaksud untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung Amerika Serikat dalam 90 hari ke depan."

Pekan lalu negara bagian itu menegakkan keyakinan pembunuhan berencana terhadap Carter, yang menyatakan bahwa dia "mendesak" Roy dengan pesan teks yang meyakinkannya untuk "kembali" ke sebuah truk yang berisi asap beracun untuk menindaklanjuti rencana untuk bunuh diri pada 2014 ketika dia berusia 17 tahun dan Roy berusia 18 tahun.

Pengadilan mengutip teks-teks Carter kepada teman-teman di mana dia mengatakan kematian Roy adalah kesalahannya karena dia menyuruhnya untuk kembali ke truk setelah dia "takut" dan meninggalkan kendaraan saat dia menghirup karbon monoksida.

TAGS : Bunuh Diri Berita Unik




TERPOPULER :