Rabu, 19/06/2019 23:43 WIB

Pemuda Spanyol Buat Lengan Palsu dari Lego

Seorang pemuda Spanyol berusia 19 tahun yang lahir hanya dengan satu tangan mengatakan cinta pada mainan masa kecilnya Lego menyebabkan dia membangun lengan palsu dari potongan-potongan mainan tersebut.

Aguilar saat membuat tangan palsunya dari Lego (foto:UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pemuda Spanyol berusia 19 tahun yang lahir hanya dengan satu tangan mengatakan cinta pada mainan masa kecilnya Lego menyebabkan dia membangun lengan palsu dari potongan-potongan mainan tersebut.

David Aguilar, yang sedang mempelajari bioengineering di International University of Catalonia Barcelona, mengatakan bahwa dia mulai bermain-main dengan penemuan-penemuan Lego sejak dia berusia 9 tahun, dan hobinya mengarah pada pengembangan lengan prostetik Lego .

Aguilar, yang menggunakan "Hand Solo" online, mengatakan ia membuat lengan pertamanya ketika berusia 18 tahun dan sekarang ia memiliki beberapa versi dengan berbagai fungsi.

"Saya memiliki lengan berisi motor kecil di dalam untuk membantu siku dan tangan berfungsi seperti anggota tubuh biologis," kata Aguilar dilansir UPI.

Aguilar mengatakan dia sedang belajar merancang prosthetics berbiaya rendah untuk orang yang tidak mampu membeli anggota badan yang lebih mahal.

TAGS : Lengan Palsu Pemuda Spanyol Mainan Lego




TERPOPULER :