Minggu, 21/04/2019 21:20 WIB

Kemegahan Songket Palembang di London Fashion Week 2019

Nila menampilkan enam koleksi dengan koleksi terberat sampai 2,5 kilogram yang akan dibawa melenggang di ajang London Fashion Week 2019.

Desainer kain etnik Indonesia Nila Baharuddin (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Di ajang London Fashion Week yang akan digelar pada 16 Februari 2019 mendatang, empat merek fesyen ternama Indonesia akan turut serta dan tebar pesona di sana.

Mereka akan menampilkan karya terbaiknya, dan bersanding dengan merek-merek fashion ternama dunia lainnya. Salah satunya ialah desainer Indonesia yang dikenal dengan rancangan kain etnik Indonesia Nila Baharuddin.

Nila Baharuddin akan membawa koleksi yang bertajuk Jewel of Sriwijaya Kingdom yang terinspirasi dari kemegahan kerajaan Sriwijaya pada masanya.

Pada Trunk Show yang digelar hari ini, Senin (11/2) Nila menampilkan enam koleksi dengan koleksi terberat sampai 2,5 kilogram yang akan dibawa melenggang di ajang London Fashion Week 2019.

Sebelumnya Nila pernah tampil di ajang Paris Fashion Week melalui koleksi tenun Garut dan beberapa kali fashion week di Indonesia melalui jaringan Indonesia Modest Fashion Week.

Selama ini Nila fokus pada kain etnik Indonesia, kali ini pilihannya songket Palembang. "Saya akan menunjukkan kalau kain Palembang ini bisa dipakai dalam acara pesta tak harus Wedding, misalnya untuk generasi Milenial," ujarnya di Jakarta, Senin (11/2).

Alasan kenapa memilih kain etnik, Nila mengaku ingin concern ke kain karena betapa kain Indonesia yang banyak jenisnya ini akan semakin indah bila dikemas menjadi baju. "Saya ingin sekali mengeksplorasi warna-warna kain uang yang beragam di Indonesia," tegasnya.

Masih bertema Autumn Winter 2019, Nila mengusung warna-warna yang
Eco friendly dengan 20 koleksi baju dalam satu session. "Saya pakai warna-warna alam meski belum semua bahannya menggunakan bahan organik," ucap Nila.

Bertepatan dengan hari jadi hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Inggris ke-70 tahun bersama dengan digelarnya London Fashion Week, Nila yakin masyarakat mancanegara akan memberi apresiasi lebih pada keragaman dan keunikan kain Indonesia.

TAGS : Nila Baharuddin Songket Palembang London Fashion Week




TERPOPULER :