Senin, 19/08/2019 02:40 WIB

Empat Tahun Transformasi, Pertanian Kian Diminati

Sektor pertanian sekarang menggeliat. Dulu, kata Amran, Politeknik pertanian yang akan diterima 1.000 yang mendaftar 900, itu pun karena sebagian

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat memberi pengarahan kepada CPNS Kementan, Senin (11/2)

Jakarta, Jurnas.com - Sejak empat tahun mangalami transformasi pertanian dari tradisional menjadi modern, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pertanian mengalami peningkatan.

"Dari pendaftar 900 dari Politeknik menjadi 13 ribu atau naik 1200 persen," ungkap Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat memberikan pengarahan kepada CPNS 2018 di Gedung Kementan, Senin (11/2).

Sektor pertanian sekarang menggeliat. Dulu, kata Amran, Politeknik diberi kuota 1.000 orang, tetapi yang mendaftar hanya 900, itu pun karena sebagian "dipaksa."

"Fakultas pertanian seluruh Indonesia juga ikut mengalami peningkatan. Peminatnya naik 46 persen," ujar Amran.

Di tempat yang sama, Amran mendorong CPNS untuk membangun optimisme. "Anda berhak menjadi pemimpin-pemimpin minimal jadi Dirjen Kementan. Kalau perlu jadi Menteri," kata Amran.

"Kenapa saya katakan demikian? Kami dulu PPL, jadi kami dari PPL, Anda dari CPNS. PPL saja ditakdirkan jadi Menteri apalagi langsung CPNS," kata Amran.

Amran meminta agar para CPNS mengubah mindset berpikir. "Kalau saya berdiri di sini peluang Anda jauh lebih besar," tegas Amran.

Sekedar diketahui, ada sekitar 2 ribuan lebih CPNS yang diketahui mendaftar dan hanya 795 yang dinyatakan lolos.

TAGS : CPNS Kemeterian Pertanian Andi Amran Sulaiman




TERPOPULER :