Sabtu, 19/10/2019 17:26 WIB

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Kulit Anda

Pemilihan warna lipstik yang cocok juga bisa membuat Anda tampil lebih alami alias tidak berlebihan.

Ilustrasi Lipstik

Jurnas.com- Riasan wajah sangat menunjang penampilan Anda sehari-hari, begitu juga lipstik yang Anda gunakan. Dengan pemilihan warna yang serasi dan cocok akan membuat riasan Anda semakin terlihat cantik, manis dan segar. Selain itu pemilihan warna lipstik yang cocok juga bisa membuat Anda tampil lebih alami alias tidak berlebihan.

Untuk mendapatkan tampilan alami ini, Anda harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit Anda. Seperti yang kita semua mengerti, warna kulit akan berbeda antara satu orang dengan orang lain. Ada yang memiliki kulit putih, kuning langsat dan ada yang memiliki warna kulit hitam dan hitam.

Berikut ini tips memilih lipstik berdasarkan warna kulit Anda:

1. Ujilah sebelum membeli lipstik

Setiap toko pasti menyediakan tester lipstik yang bisa dicoba sebelum membeli lipstik yang diinginkan, hal itu perlu agar Anda tidak salah dan disarankan setelah membeli produknya. Sebelum mencoba lipstiknya, hapus dan bersihkan dahulu bibir Anda menggunakan tisu atau kapas agar terlihat warna bibir asli Anda.

Anda juga dapat memilih bagian bibir bawah yang akan sangat terlihat perbedaan warna bibir atas yang tidak menggunakan lipstik, dengan warna bibir bawah yang sudah disediakan lipstik.

2. Warna bibir untuk kulit putih terang

Untuk orang kulit putih cerah mungkin akan menguntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, anggur, krem, prem, merah akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang cerah.

3. Warna bibir untuk kulit kuning langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna berry merah , ceri merah, bata oranye, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam.

4. Warna bibir untuk kulit sawo matang

Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry , warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini dikembalikan warna oranye atau warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat riasan Anda terkesan sangat kusam dan tidak segar dilihat.

5. Warna bibir untuk kulit hitam atau hitam

Untuk Anda yang memiliki kulit hitam atau hitam, jangan khawatir karena kamu bisa memilih beberapa warna lipstik yang akan membuat riasan kamu semakin cerah. Anda bisa memilih warna yang memiliki nuansa cokelat yang terlihat alami dan tidak berlebihan.

Pilih warna coklat kopi, anggur merah , ungu, karamel, plum. Oleskan secukupnya saja yang disetujui tidak memberi kesan bibir menjadi lebih tebal. Salah satu penyebab bibir menjadi gelap adalah sinar UV yang sering. Jangan lupa pilih lipstik yang mengandung anti UV.

TAGS : Memilih Lipstik Warna Kulit




TERPOPULER :