Minggu, 21/04/2019 21:46 WIB

Bermazhab Syiah, Bocah Zakaria Tewas Disayat di Madina

Ibunya yang menyaksikan buah hatinya itu trauma dan pingsan.

Zakaria tewas di bunuh karena bermazhab Syiah

Madina, Jurnas.com - Nasib malang menimpah bocah Zakaria Al-Jaber. Ia tewas dipenggal saat mengunjungi kuil Nabi Muhammad di Madina.

Dilansir dari Daily Star, Zakaria bersama ibunya saat ditanya apakah mereka Islam Syiah atau Sunni? Ibunya menjawab, "ya". Tiba-tiba supir taksi menangkap Zakaria.

Disebutkan, supir taksi itu memecahkan botol, lalu mengambil salah satu pecahan-pecahan itu digunakan untuk memotong tenggorokan anak itu dan menikamnya.

Ibunya yang menyaksikan buah hatinya itu trauma dan pingsan.

Warganet pun berbondong-berbondong menggunakan media sosialnya mengecam aksi biadab tersebut. #JusticeforZakaria membludak di media Twitter.

"Hati saya sakit untuk ibu yang menyaksikan anaknya sendiri terbunuh. Atas dosa apa Zakariah terbunuh," Twit seseorang dengan tak percaya.

"Peti mati terkecil adalah yang terberat," timpal pengguna Twitter lainnya.

Shia Rights Watch, kelompok aktivis yang berbasis di Washington DC menyatakan: "Tidak ada intervensi dari siapa pun dan sejauh ini tidak ada tanggapan dari otoritas."

"Komunitas Syiah Saudi bersatu untuk berduka dan menunjukkan solidaritas pada Zakariah dan ibunya," sambungnya.

Kelompok aktivitas itu mengatakan, insiden itu akibat dari pelanggaran yang berkelanjutan dan kurangnya perlindungan otoritas Saudi terhadap populasi Syiahnya.

"Syiah Saudi di bawah tindakan keras militer oleh pemerintah mereka dan banyak Syiah di penjara," jelasnya.

Islam Sunni adalah agama dominan di Arab Saudi. Tiga perempat populasi dan kelompok-kelompok hak asasi manusia berkampanye untuk menghentikan penganiayaan terhadap minoritas seperti Syiah.

TAGS : Mazhab Syiah Wahabi Madina




TERPOPULER :