Minggu, 25/08/2019 02:13 WIB

Taman "Dilan" Bakal Dibangun di Bandung

Emil menjelaskan, rencana pembangun Taman Dilan bertujuan untuk mengabadikan kisah Dilan, yang mengambil latar kisah di Bandung.

Ilustrasi film Dilan (Foto: Max Picture)

Bandung, Jurnas.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membangun taman yang bertemakan film ABG romantis `Dilan 1991`. Rencana ini sudah dia sampaikan kepada penulis novel Dilan, Pidi Baiq.

“Dengan ayah (Pidi Baiq) saya sudah sepakat agar legenda-legenda kontemporer istilahnya akan kita abadikan dalam sebuah tempat,” ujar pria yang akrab Kang Emil tersebut di Kota Bandung, pada Minggu (10/2), usai bertemu pemain dan kru film `Dilan 1991`.

Taman Dilan nanti ada di sekitar GOR Saparua,” imbuh dia.

Emil menjelaskan, rencana pembangun Taman Dilan bertujuan untuk mengabadikan kisah Dilan, yang mengambil latar kisah di Bandung.

Hal ini juga mendapatkan respon positif dari pemeran Milea, Vanesha Prescilla yang merasa tersanjung dengan rencana pembangunan Taman Dilan.

“Nanti adanya tanggal 24 Februari, kita bisa menikmati film itu bareng-bareng, itu suatu apresiasi buat masyarakat juga, kan Dilan itu di Bandung. Jadi kita bareng-bareng menikmatinya di Bandung,” ujar Vanesha.

Seperti diketahui, Film `Dilan 1991` yang merupakan lanjutan dari `Dilan 1990` akan diputar serentak di bioskop Kota Bandung pada 24 Februari mendatang.

Khusus untuk warga Bandung, tiket film yang diangkat dari film fenomenal tersebut bisa diperoleh dengan harga Rp10 ribu saja.

TAGS : Ridwan Kamil Taman Dilan Jawa Barat




TERPOPULER :