Minggu, 25/08/2019 01:57 WIB

Dani Pedrosa Terancam Absen Tiga Bulan Balapan

Absennya Pedrosa pada tes MotoGP Sepang pekan lalu, pebalap KTM Pol Espargaro dan Johann Zarco direkrut untuk ikut serta bersama penguji pabrikan lainnya Mika Kallio.

Dani Pedrosa (Foto: crash.net)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap tes KTM MotoGP baru Dani Pedrosa bisa absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi tulang selangka yang patah.

Tak lama setelah pengalaman pertamanya naik KTM di Jerez dalam tes pribadi sebelum Natal, Pedrosa mengumumkan dia harus melewatkan pengujian pra-musim Sepang lantaran mengalami cedera.

Pedrosa terpaksa melewatkan tes pra-musim di Sepang menjalani operasi pada fraktur stres ganda kompleks tulang selangka kanan.

Operasi "rekonstruktif" kemudian dilakukan di Pusat Medis Teknon Barcelona yang melibatkan penggunaan 40 juta sel punca untuk mengobati patah tulang.

Dokter memperkirakan periode pemulihan tiga cara, yang akan membuat Pedrosa absen sampai setidaknya tes pasca-ras di Jerez pada 6 Mei, sehari setelah Grand Prix Spanyol.

"Saat ini, pikiran saya tertuju untuk mengatasi situasi saat ini untuk terus bekerja pada pengembangan KTM," kata Pedrosa dilansir Crash, Sabtu (09/02).

"Saya sangat menyesal, saya belum dapat berpartisipasi dalam tes pra-musim di Malaysia, tetapi saya mengikuti dengan seksama pekerjaan Pabrik Balap KTM," tambahnya.

"Aku berharap bisa bersama mereka segera di trek."

Absennya Pedrosa pada tes MotoGP Sepang pekan lalu, pebalap KTM Pol Espargaro dan Johann Zarco direkrut untuk ikut serta bersama penguji pabrikan lainnya Mika Kallio.

Zarco menyimpulkan tes Sepang pada hari Jumat sebagai yang terbaik dari pelari KTM di tempat ke-17 dan kesepuluh lebih cepat dari Espargaro.

TAGS : Dani Pedrosa Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :