Minggu, 21/04/2019 09:34 WIB

Mayoritas Cowok Tak Pede Sebut Diri Ganteng

Kepercayaan diri cowok Indonesia untuk merasa dirinya ‘ganteng’ masih sangat jarang dijumpai.

Peluncuran gerakan #GantengCaraGue

Jakarta, Jurnas.com - Kepercayaan diri cowok Indonesia untuk merasa dirinya ‘ganteng’ masih sangat jarang dijumpai. Hal itu disebabkan karena beberapa alasan, salah satunya masih melekatnya stereotip lama tentang standar ganteng seorang pria, yang masih dihubungkan dengan tampilan fisik dan pembawaan super macho.

Hal itu diungkapkan Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE dalam peluncuran terbaru produknya di Jakarta, Jumat (08/02). Ia menyebut stereotip semacam inilah menuntut kaum adam untuk berubah menjadi orang lain demi diterima oleh lingkungan, yang terkadang membuat dirinya tak nyaman.

"Banyak pria yang belum sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa kita tentukan sendiri. Ganteng itu sebenarnya soal percaya diri," kata pria yang sering disapa Radit saat peluncuran gerakan #GantengCaraGue oleh AXE Men’s Grooming di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (8/2).

“Saat seorang cowok merasa pede bahwa dirinya ganteng, maka kegantengan itu otomatis akan terpancar bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan Iain-lain,” tambahnya.

Masalah ini, lanjut Radit juga terlihat dalam obrolan yang AXE lakukan bersama cowok-cowok di lima kota besar di Indonesia. Dalam obrolan tersebut ditemukan bahwa hanya tiga dari 10 cowok yang berani menyebut dirinya ganteng.

"Obrolan ini menunjukkan bahwa pada dasarnya mereka semua merasa butuh untuk dinilai ‘ganteng’ supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul Iebih baik dengan lingkungan, pendekatan dengan wanita jadi lebih mulus, dan banyak alasan Iainnya," tuturnya.

Oleh karena itu, tahun ini AXE menginisiasi sebuah gerakan bernama #GantengCaraGue. Lewat gerakan #GantengCaraGue, AXE mengajak cowo Indonesia untuk tampil ganteng menggunakan rangkaian produk grooming lengkap khusus cowok yang terdiri dari body spray, body wash, facial wash dan produk hairstyling.

Melalui gerakan ini AXE juga ingin mengangkat sebuah misi baru, yaitu menjadi brand produk men’s grooming yang bisa membawa pria Indonesia tampil dan merasa ganteng sesuai dengan versi mereka masing-masing.

Dalam gerakan tersebut, AXE menggandeng tiga brand ambassador baru yang punya kegantengan versi mereka sendiri yaitu Jefri Nichol, Garindra Bimo dan Justin Jess No Limit.

Ketiga brand ambasador tersebut ternyata juga memiliki definisi ganteng menurut versi mereka, yang berbeda satu sama lain.

Jefri berpendapat, ”Ganteng versi saya adalah saat cowo punya standpoint kuat terhadap isu sekitar. Gak cuma fokus pada karir dan having fun, saya ingin berkontribusi terhadap masalah sosial yang ada di sekitar saya. Oleh karena itu, sekarang saya menjadi seorang aktivis di salah satu portal pendidikan karena percaya masa depan pendidikan di Indonesia bisa jadi lebih baik.”

Lalu Ganindra Bimo sebagai aktor, presenter dan seorang sports enthusiast juga memiliki ganteng versinya sendiri, ”Buat saya cowok ganteng adalah cowok yang bisa kasih positive influence buat orang Iain. Sebagai seorang yang sangat percaya akan pentingnya healthy lifestyle, saya tidak pernah bosan mengajak orang-orang di sekitar saya untuk hidup lebih sehat.”

Sementara bagi Justin ”Jess No Limit”, cowok ganteng adalah mereka yang berani meraih peluang. Ia berkomentar, “Sebagai gamer, saya bisa membuktikan bahwa hobi bisa berkembang jadi karir yang menjanjikan. Selain itu, menurut saya cowo ganteng adalah seorang cowo yang blsa jadi diri sendiri dan tidak Iupa untuk selalu bersikap humble sesukses apapun dia." 

TAGS : Merasa Ganteng Produk AXE




TERPOPULER :