Senin, 18/02/2019 10:57 WIB

Wacana KLB PSSI, Persija: Tidak Perlu

Wakapolri 2016-2018 ini menyarankan agar pengurus PSSI saat ini menyelesaikan tugas yang saat ini tinggal menyisakan waktu satu tahun ke depan.

Suporter Persija

Jakarta, Jurnas.com – Pembina klub Persija Jakarta, Komjen Pol (Purn) Syafruddin memandang wacana kongres luar biasa (KLB) yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memilih ketua baru, sebagai hal yang tidak perlu.

Wakapolri 2016-2018 ini menyarankan agar pengurus PSSI saat ini menyelesaikan tugas yang saat ini tinggal menyisakan waktu satu tahun ke depan.

“Tidak perlu KLB. Sudah beberapa kepengurusan PSSI selalu berkutat dengan masalah jatuh-menjatuhkan. Karena itu sekarang lebih baik menormalkan semuanya,” ujar Syafruddin di Jakarta pada Jumat (8/2).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu juga berharap tidak ada intrik apapun di tubuh PSSI, serta kepengurusan selanjutnya merupakan sosok-sosok bersih, yang dapat menjernihkan organisasi.

“PSSI harus memilih orng bersih menjadi ketua umum. Kalau ada yang masih berpikiran kotor, singkirkan saja,” tegas dia.

Diketahui, wacana KLB menguat pasca mundurnya Ketua Umum PSS sebelumnya Edi Rahmayadi dalam kongres tahunan PSSI di Bali.

Dan untuk sementara, posisi Edy diganti oleh Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua umum.

TAGS : KLB PSSI Komjen Syafruddin Persija Jakarta




TERPOPULER :