Sabtu, 20/04/2024 00:02 WIB

Perdamaian Israel-Palestina Agenda Tur Timur Tengah Menantu Trump

 Dalam tur ke negara-negara Arab, Kushner akan mendorong rencana perdamaian baru Israel-Palestina.

Menantu Presiden Donald Trump sekaligus penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner (R) dan Donald Trump (Foto: Reuters)

Washingotn, Jurnas.com - Penasehat Presiden Amerika Serikat (AS), Jared Kushner, akan melakukan tur Timur Tengah pada akhir Februari. Kunjungan itu akan lebih banyak menyinggung rencana perdamaian Israel-Palestina.

Menantu Presiden Trump itu akan mengunjungi Arab Saudi dan negara-negara Teluk seperti Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain, Qatar dan kemungkinan juga Maroko, menurut pembawa berita Israel Barak Ravid, yang mengumumkan kunjungan Kushner melalui Twitter.

Melalui kunjungan tersebut, AS berharap dapat mengumpulkan dukungan dan membangun strategi diplomatik untuk rencana perdamaian, yang akan diumumkan setelah pemilihan parlemen Israel pada 9 April.

Staf Gedung Putih mengatakan kepada Ravid bahwa aspek ekonomi dari rencana perdamaian akan diangkat selama kunjungan, termasuk soal investasi besar dalam ekonomi Palestina, terutama di Gaza.

Kushner, yang diperkirakan tidak akan mengunjungi Israel dalam perjalanan ini, dilaporkan menjadi penggerak pemerintahan di balik aliansi yang semakin dalam antara AS dan Arab Saudi.

KEYWORD :

Timur Tengah Perdamaian Israel-Palestina Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :