Sabtu, 20/04/2024 06:43 WIB

Manda Shoji Jadi Buronan Kejari

Hingga kini Mandala Shoji masih buron dan tidak menunjukkan etikaqd baiknya untuk menyerahkan diri. Kejari pun mengejarnya.

Mandala Shoji masih menghilang dari tanggung jawab hukumnya. (Foto : Jurnas/IG Mandala).

Jakarta, Jurnas.com- Presenter yang juga Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mandala Shoji akhirnya masuk dalam daftar buron Kejaksaan Jakarta. Pria yang namanya melambung lew3at tayangan reality show ini menghilang semenjak bandingnya di tingkat Pengadilan Tinggi ditolak oleh Majelis.

Penolakan banding Mandala Shoji itu sekaligus menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, yang memvonis Mandala dengan hukuman kurungan 3 bulan dan denda 5 juta rupiah. Sejak itulah, ia menghilang dan belum diketahui keberadaannya. Bahkan Kejaksaan Negeri DKI sempat memberi waktu kepadanya untuk menunjukkan etikad baiknya dengan menyerahkan diri.

“Kita masih terus kejar dia (Mandala Shoji) ya. Dia tidak menunjukkan etikad baiknya dan tidak menyerahkan diri. Tidak kooperatif,” ungkap Kejari Jakarta Pusat Andri Saputra baru-baru ini.

Hingga kini, Mandala Shoji belum melaksanakan tanggung jawabnya untuk menjadi tahanan sesuai perintah pengadilan. Kini ia disebut buron dan dalam pengejaran Kejaksaan yang bekerjasama dengan Bawaslu dan Kepolisian.

Akibat aksinya tersebut, Mandala tidak hanya mendapatkan hukuman dari vonis pengadilan saja. Di Instagram pribadinya, banyak netrizen yang meminta dirinya untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

Sampai sekarang Mandala Shoji belum juga menjalani masa tahanannya. Dia pun disebut buron dan sedang diburu oleh kejaksaan.

KEYWORD :

Kabar Artis Mandala Shoji Buron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :