Jum'at, 26/04/2024 00:48 WIB

Mayat Emiliano Sala Ditemukan

Polisi Dorset telah mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan dari puing-puing pesawat di Selat Inggris adalah milik striker Cardiff City Emiliano Sala.

Emiliano Sala dan pesawat yang dia tumpangi (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Polisi Dorset telah mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan dari puing-puing pesawat di Selat Inggris adalah milik striker Cardiff City Emiliano Sala.

Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengkonfirmasikan pada Rabu bahwa seorang korban telah diserahkan kepada Dorset Coroner, yang telah ditemukan dengan bantuan kontraktor spesialis.

Pesawat Piper Malibu menghilang bersama Sala dan pilot David Ibbotson pada 21 Januari lalu saat pemain 28 tahun dalam perjalanan ke Cardiff usai menyelesaikan transfer ke Cardiff City dari Nantes.

"Mayat dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset adalah milik pemain sepak bola profesional Emiliano Sala," bunyi pernyataan polisi dilansir Soccerway.

"HM Coroner akan terus menyelidiki keadaan kematian ini yang didukung oleh Dorset Police," tambahnya.

Upaya pencarian dan penyelamatan awal dibatalkan oleh Polisi Guernsey setelah tiga hari pada 24 Januari.

Guernsey harbourmaster Kapten David Barker menyebut peluang mereka untuk bertahan hidup sangat jauh, tetapi sejumlah tokoh sepak bola dan anggota masyarakat menjawab panggilan keluarga untuk mendanai operasi pencarian pribadi.

Pesawat Sala ditemukan di dasar laut Guernsey pada Minggu dengan menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh, di mana pada saat itu ditemukan jenazah di antara sisa-sisa pesawat ringan.

Operasi pemulihan kemudian diluncurkan setelah berkonsultasi dengan keluarga Sala dan Ibbotson, dan polisi.

KEYWORD :

Emiliano Sala Pesawat Jatuh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :