Kamis, 25/04/2024 03:17 WIB

Alumni SMA se-DKI Jakarta Deklarasi Jokowi-Amin

Acara deklarasi dukungan tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 10 Februari 2019 mendatang, dengan mengusung tema `SATU Semangat`.

Alumni SMA Jakarta Bersatu (Foto: Muti/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com – Para alumni dari 356 sekolah menengah atas (SMA) se-DKI Jakarta, yang menamakan diri Alumni SMA Jakarta Bersatu, akan menggelar dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor satu, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Acara deklarasi dukungan tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 10 Februari 2019 mendatang, dengan mengusung tema `SATU Semangat`.

Ketua Panitia Acara, Nanda Abraham mengatakan, sosok Jokowi dan Ma’ruf merupakan figur yang tepat untuk memimpin Indonesia. Paslon nomor satu itu terbukti jujur dan bersih, karena tidak pernah tersangkut kasus korupsi, juga menjunjung tinggi toleransi.

 “Kalangan komunitas alumni se-Jakarta ini juga yakin Jokowi bersama Ma’ruf dapat membawa Indonesia yang lebih maju,” ujar Nanda.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Presidium Alumni SMA se-Jakarta, Indra Soeharto. Dia optimistis mampu menjaring 12.000-an alumni SMA se-Jakarta, guna menyatukan langkah mendukung Jokowi-Amin.

Adapun terkait deklarasi ini, Indra beralasan untuk mengonsolidasikan komunitas-komunitas pendukung paslon nomor satu yang sebelumnya sudah ada. Hal ini menurut dia akan mempermudah dalam menyerap aspirasi.

“Kami lihat masing-masing sekolah punya komunitas sendiri, tidak terkonsolidasi. Ini yang kemudian bagaimana seadainya punya aspirasi,” terang Indra.

Sebagai pre-event jelang deklarasi, Alumni SMA Jakarta Bersatu telah menggelar sejumlah kegiatan, antara lain bakti sosial dan funwalk, yang dihadiri oleh 1.300 peserta.

KEYWORD :

Capres Jokowi SMA DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :