Selasa, 21/05/2019 09:26 WIB

Pasokan Naik, Harga Minyak Turun

Harga minyak dunia turun pada Kamis (7/2) pagi, setelah persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) naik, dan tingkat produksi di negara itu bertahan di level rekor.

Bor minyak (Foto: Shutterstock)

Singapura, Jurnas.com – Harga minyak dunia turun pada Kamis (7/2) pagi, setelah persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) naik, dan tingkat produksi di negara itu bertahan di level rekor.

Di sisi lain pengurangan pasokan yang dipimpin oleh OPEC dan sanksi Washington terhadap Venezuela juga mendukung iklim pasar.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berada di harga US$53,84 per barel pada 02.47 GMT, turun 17 sen, atau 0,3 persen, dari penyelesaian terakhir mereka.

Sementara harga minyak mentah berjangka internasional Brent turun 26 sen, atau 0,4 persen, menjadi US$62,43 per barel.

Persediaan minyak mentah AS naik 1,3 juta barel dalam minggu yang berakhir 1 Februari menjadi 447,21 juta barel, data dari Administrasi Informasi Energi (EIA) menunjukkan pada hari Rabu.

Sementara itu, rata-rata produksi minyak mentah mingguan AS tetap pada rekor 11,9 juta barel per hari (bph) yang dicapai pada akhir 2018.

Amerika Serikat saat ini adalah produsen minyak terbesar di dunia, di depan pemasok top tradisional Rusia dan Arab Saudi.

TAGS : Harga Minyak Brent Berjangka West Texas Intermediate




TERPOPULER :