Senin, 18/02/2019 11:55 WIB

Kesalahan Remaja dalam Merawat Kulit Wajah

Remaja masih suka abai menggunakan moisturizer, mereka kira facial wash cukup padahal sebenarnya moisturizer sangat penting.

Jerawat jadi masalah kulit remaja yang paling banyak (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Kulit kusam, jerawat, dan termasuk noda bekas jerawat adalah beberapa masalah yang kerap dialami perempuan terutama yang berusia belia. Tidak heran, berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan permasalahan kulit ini mulai dari metode alami hingga mencoba berbagai produk perawatan kulit.

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan mengatakan jika remaja biasanya kulit mereka bukan bermasalah banget sebenarnya, sebab secara struktur masih muda masih bagus untuk pemilihan jika salah pilih skincare.

"Kalau saya menyarankan untuk kulit usia remaja bisa memilih bahan yang lebih alami jadi produknya bisa apa aja sebenarnya, paling basic cleanser face wash, moisturizer karena dengan pembersihan yang baik jerawat bisa hilang dengan moisturizer bisa lebih terawat," ucap Clarissa di Jakarta, Rabu (6/2).

Terkadang kesalahannya kalau remaja suka abai menggunakan moisturizer, mereka kira facial wash cukup padahal sebenarnya fungsi moisturizer itu sangat penting.

"Misalnya kulitnya berminyak, padahal kulit berminyak itu kan mereka menghasilkan sebum minyak yang justru kadang-kadang kulit yang berminyak itu kering jadi kekurangan air. Pilihannya pakai moisturizer tapi myang formulasinya lebih ringan," ucap Clarissa lagi.

Lantas bahan alami apa yang cocok untuk remaja? "Bahan alami banyak seperti vitamin e dan vitamin b3 itu biasanya cenderung aman untuk remaja, misalnya seperti summer plum atau aloe vera," imbuh Clarissa.

TAGS : Kulit Jerawat Kulit Wajah Kulit Remaja




TERPOPULER :