Minggu, 25/08/2019 01:05 WIB

Harga Gesits Diklaim di bawah Motor Jepang

Nasir optimistis, motor listrik Gesits akan menarik minat konsumen bila sudah tersedia di e-katalog.

Motor listrik Gesits (Foto: Muti/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengklaim harga motor listrik karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Gesits, akan lebih murah dari motor pabrikan Jepang, seperti Yamaha dan Honda.

“Terus terang kita lebih murah, dengan Taiwan jauh lebih murah. Dengan China juga lebih murah. Yamaha harganya masih sangat tinggi. Ini kita di bawah,” ungkap Nasir pada Rabu (6/2) di Jakarta.

Nasir optimistis, motor listrik Gesits akan menarik minat konsumen bila sudah tersedia di e-katalog.

Ke depan pula, motor listrik yang diproduksi massal oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI) itu juga akan banyak digunakan di lingkungan perguruan tinggi negeri (PTN) dan institusi pemerintahan.

Sementara pemasaran Gesits ditargetkan pada Maret mendatang. Produksi perdananya, lanjut Nasir, ialah 300 unit. Selanjutnya akan ditingkatkan hingga 5.000 unit per bulan.

“Juni kita target sudah 5.000 per bulan. Jadi per tahun 60.000 unit. Apabila pasarnya lebih dari itu, maka akan mengeluarkan line kedua. Artinya setiap line 60.000 setahun,” kata Menristekdikti.

TAGS : Motor Gesits Mohamad Nasir




TERPOPULER :