Kamis, 25/04/2024 12:44 WIB

Tampilan Baru Buat Vinales Makin Pede

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales menegaskan kembali keyakinannya bahwa Yamaha M1 memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (foto: Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales menegaskan kembali keyakinannya bahwa Yamaha M1 memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP. Meskipun dua tahun yang sangat sulit, ia telah cukup untuk menunjukkan kepercayaan pabrik pada kemampuannya. Apalagi Yamaha kini memiliki mesin dan tampilan baru membuatnya lebih pede.

Rider berusia 24 tahun itu sebagian besar merasa frustrasi di paddock tahun lalu, karena mesin cacat, ketegangan di samping garasi dan ketidakmampuan untuk menghilangkan kelemahan dalam pendekatannya sendiri.

Namun, Vinales yang meraih kemenangan gemilang di Phillip Island Oktober lalu, sebuah kemenangan yang raihan buruk Yamaha dalam 25 balapan.

Vinales yang mengumpulkan kemenangan GP ke- 500 pabrik di Le Mans pada 2017, juga saat-saat yang membuktikan nilainya bagi pabrik Iwata yang ingin ditunjukkannya pada presentasi tim Monster Yamaha yang baru di Jakarta pada Senin lalu.

“Masalahnya ada di pikiran saya, hasil yang saya dapatkan benar-benar berbeda dengan apa yang terjadi di trek,” kata Viñales dari rasa frustrasinya selama 2018 dilansir Crash, Selasa (05/02).

“Seperti yang dapat kita lihat, itu bukan salah saya. Saya berusaha menjadi yang terbaik sepanjang waktu," tambahnya.

“Akhirnya tahun lalu kami bisa membuat kemenangan di Australia dan saya bisa memberikan kepada Yamaha kemenangan Grand Prix ke 500 mereka, jadi pastinya saya menunjukkan kepada Yamaha balapan yang saya bisa dan itulah mengapa mereka memercayai saya," lanjutnya.

“Mereka menunjukkan kepada saya bahwa sepeda dapat berada di atas. Pada 2017 kami memenangkan tiga dari enam balapan pertama dan memimpin kejuaraan dengan banyak poin. Jadi pastinya saya memiliki banyak kepercayaan pada mereka. Kami hanya harus memperbaiki semua hal."

Menurutnya, kepercayaan antara dirinya dan Yamaha itu saling menguntungkan. Sebagai lanjutan dari komentarnya pada tes musim terakhir tahun lalu di Jerez, Viñales melihat potensi dalam M1, dengan mesin baru dan lebih baik, cukup untuk menang selama musim 19-balapan.

"Akhirnya saya pikir motor itu adalah salah satu yang bisa memenangkan kejuaraan," katanya.

“Kita harus memiliki pramusim yang sangat bagus karena tahun lalu saya banyak berjuang. Saya sudah mulai dengan baik di Valencia dan di Jerez," lanjutnya.

“Mari kita lihat apakah kita bisa berada di level itu. Itu akan menjadi yang paling penting. Kemudian kita akan melihat apakah kita bisa konstan. Tahun lalu kami banyak menderita dari satu lintasan ke lintasan lainnya, tetapi itu jauh lebih terkait dengan mesin. Mari kita lihat apakah kita bisa memilih yang benar. ”

KEYWORD :

Maverick Vinales Tim Yamaha MotoGP 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :