Senin, 22/04/2019 19:40 WIB

Ini Rencana Valentino Rossi Jika Pensiun

Valentino Rossi akan memasuki usia 40 tahun. Namun ia belum berniat untuk mengakhiri karirnya di MotoGP lantaran masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2020 mendatang.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi

Jakarta, Jurnas.com - Tanggal 16 Februari pebalap Yamaha, Valentino Rossi akan memasuki usia 40 tahun. Namun ia belum berniat untuk mengakhiri karirnya di MotoGP lantaran masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2020 mendatang.

Namun rider asal Italia itu tak menepis bahwa dirinya nanti suatu saat akan pensiun di dunia balapan MotoGP. Untuk itu, dirinya telah menyiapkan beberapa rencana usai pensiun nanti.

Salah satu, yang akan dilakukan mantan pebalap Ducati itu ialah mencoba bersaing dalam sejumlah balapan mobil yang menonjol, termasuk Reli Dakar.

Reli Dakar adalah balapan tahunan yang dilaksanakan oleh Amaury Sport Organisation. Balapan ini terbuka untuk amatiran dan profesional. Amatiran biasanya sekitar 80 persen dari partisipan.

"Ketika saya akan berhenti dengan MotoGP, saya ingin mencoba melanjutkan dengan mobil-mobil itu karena itu adalah hasrat saya yang besar," katanya dilansir Autosport, Selasa(05/02).

"Dakar adalah balapan yang sangat menarik. Jadi mengapa tidak? Maksudku, ini sangat sulit, sulit, jadi kamu harus bersiap dengan cara yang baik tetapi aku ingin sekali mencobanya. Mungkin itu bisa terjadi," tambahnya.

Selama karirnya di MotoGP, Rossi telah memenangkan sembilan kali gelar juara dunia dan menjadi jawara di podium sebanyak 115 kali.

TAGS : Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :