Senin, 22/04/2019 20:01 WIB

Rossi: Balapan di Usia 40 adalah Tantangan

Pebalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi akan merayakan ulang tahun ke-40 pada 16 Februari mendatang. Menurutnya, usia itu di atas lintasan balap akan menjadi sebuah tantangan.

Valentino Rossi (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi akan merayakan ulang tahun ke-40 pada 16 Februari mendatang. Menurutnya, usia itu di atas lintasan balap akan menjadi sebuah tantangan.

Rider Italia saat ini sedang bersiap untuk memulai balapan grand prix musim ke 24, setelah menandatangani kontrak untuk tinggal di MotoGP bersama Yamaha hingga setidaknya akhir tahun 2020.

"Sayangnya, minggu depan aku akan berusia 40 dan, ya, aku sudah cukup tua!" kata Rossi, dikutip Crash, Selasa (05/02).

"Tapi itu tantangan bagiku untuk mencoba menjadi kompetitif di usia ini," tambahnya.

Rossi adalah pebalap pertama yang membalap di usia ini di era modern MotoGP, tapi mungkin di masa depan beberapa pebalap lain akan terus membalap untuk waktu yang lama.

"Yang penting adalah motivasi, tetapi terutama penting untuk menjadi kuat. Saya memiliki kontrak dua tahun, jadi tahun ini dan tahun depan," tuturnya.

"Akan sulit untuk tetap di atas tetapi kami akan mencoba," lanjutnya.

Untuk tetap menjaga kebugarannya, Rossi mengaku bekerja lebih keras mempersiapkan balapan seperti melakukam gym dan olahrag teratur.

"Anda harus banyak bekerja di rumah, cobalah berlatih setiap hari dengan sepeda motor, tetapi juga gym. Tetapi saya tidak berpikir itu akan banyak berubah antara 40 dan 36, tetapi yang pasti itu banyak berubah antara 40 dan 25 ," katanya.

"Jadi, Anda harus bekerja lebih keras seiring bertambahnya usia tetapi bagaimanapun itu mungkin."

Rossi mengalami musim tanpa kemenangan pertamanya bersama Yamaha pada tahun 2018, tetapi masih finis sebagai pebalap teratas pabrik dengan tempat ketiga dalam kejuaraan dunia.

Pemenang grand prix 115 kali itu berharap dia akan terus berlomba cukup lama untuk bersaing dengan saudara Luca Marini, seorang pemenang di Moto2 musim lalu.

"Ya, saya berharap untuk balapan bersama saudara saya. Saya berharap Luca bisa menjadi kuat tahun ini di Moto2 dan mungkin dia bisa tiba di MotoGP sebelum saya berhenti. Itu akan bagus untuk balapan bersama."

TAGS : Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :