Sabtu, 20/04/2024 19:17 WIB

Mancini Tantang Balotelli Rebut Tempat di Skuad Timnas Italia

Balotelli telah mengalami musim yang buruk usai gagal mengesankan di bawah Patrick Vieira di Nice membuat pemain berusia 28 tahun itu dengan tim nasional juga tidak pasti. 

Roberto Mancini (foto: fourfourtwo)

Jakarta, Jurnas.com - Roberto Mancini mengatakan Mario Balotelli tetap menjadi opsi untuk masuk skuad timnas Italia. Tetapi, ia menegaskan hal itu tergantung striker Marseille untuk membuktikan kemampuannya.

Balotelli telah mengalami musim yang buruk usai gagal mengesankan di bawah Patrick Vieira di Nice membuat pemain berusia 28 tahun itu dengan tim nasional juga tidak pasti.

Balotelli kembali dari pengasingan yang panjang untuk pertandingan pertama di bawah asuhan Mancini, mencetak gol dalam kemenangan melawan Arab Saudi, tetapi ia tidak tampil sejak pertandingan Liga Bangsa-Bangsa dengan Polandia September lalu.

Pemain depan telah bermain dalam dua pertandingan terakhir Marseille, termasuk mencetak gol dari bangku cadangan melawan Lille, dan Mancini terbuka untuk pemain yang membuat kembalinya internasional dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami belum melupakan siapa pun. Mario adalah bagian dari grup," Mancini mengatakan pada konferensi pers, dikutip Soccerway. "Dia tahu itu dengan baik dan dia juga tahu bahwa itu tergantung padanya, bukan aku."

"Sejauh ini dia hanya bermain sedikit. Pada hari Minggu dia hanya memainkan permainan keduanya dalam beberapa bulan. Tetapi jika dia mencetak angka secara konsisten antara sekarang dan akhir Maret, mungkin dia bisa kembali."

Mancini memasukkan pemain depan Sampdoria, 36 tahun, Fabio Quagliarella, yang bulan lalu menyamai rekor Serie A dengan mencetak 11 pertandingan berturut-turut, dalam skuadnya untuk kamp pelatihan yang akan datang.

Quagliarella memiliki 16 gol liga musim ini, di bawah Cristiano Ronaldo yang mencetak lebih banyak di Serie A musim ini dan Mancini mengakui dia tidak bisa mengabaikan penampilan veteran itu.

"Dia pantas berada di sini, terlepas dari usianya," kata Mancini tentang Quagliarella. "Dia bermain bagus, mencetak gol dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A.

"Dia selalu menjadi pemain yang sangat kuat, tetapi dia sendiri tahu betul bahwa dia mungkin bukan masa depan tim."

KEYWORD :

Roberto Mancini Mario Balotelli Timnas Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :