Sabtu, 20/04/2024 08:16 WIB

Tips Atasi Kemerahan pada Kulit Saat Musim Hujan

Menghadapi musim hujan masalah kulit juga tak lepas dari keluhan Anda, bagaimana mengatasinya?

sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit (Foto: Sheknows)

Jurnas - Kukit keringdan kemerahan adalah masalah kulit umum yang kita semua hadapi selama musim hujan. Ketika kulit Anda kekurangan cairan, itu membuat kulit Anda kering dan merah terutama jika kulit Anda sangat sensitif. Kemerahan biasanya merupakan indikasi peradangan pada kulit.

Faktor lain yang menyebabkan kemerahan musim hujan adalah sabun anti-bakteri, deterjen atau sabun berbahan dasar kimia. Memang ada solusi dalam bentuk lotion, krim, dll, yang dirancang khusus untuk musim hujan.

Namun terlepas dari itu, penting untuk merawat kulit Anda dengan tips seperti yang dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

1. Melembabkan

Ini adalah tips pertama dan terpenting dan paling mendasar yang perlu Anda ikuti. Kemerahan pada kulit adalah tanda bahwa kulit Anda mengalami dehidrasi dan membutuhkan hidrasi.

Kemerahan juga dapat menyebabkan bekas luka dan bintik-bintik pada kulit. Anda dapat memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda dan menerapkannya setidaknya dua kali sehari untuk melindungi kulit Anda dari kemerahan.

2. Aplikasikan dengan Lembut

Menjadi lembut pada kulit Anda adalah sesuatu yang perlu Anda latih selama ini. Kulit Anda sudah dalam keadaan sensitif, jadi melakukan sesuatu yang lebih pada kulit Anda hanya dapat meningkatkan iritasi dan kerusakan.

Tentu saja, Anda perlu membersihkan kulit Anda setiap hari tetapi Anda harus sangat berhati-hati. Jangan menggosok kulit Anda dengan keras karena ini dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Aplikasikan denhan lembut dan keringkan kulit Anda dengan handuk lembut.

3. Gunakan tabir surya

Musim dingin atau tidak, tabir surya adalah suatu keharusan untuk melindungi kulit Anda apa pun yang terjadi. Anda mungkin sudah memiliki kulit sensitif dan Anda tidak ingin menambah kerusakan pada kulit Anda. Mengekspos kulit Anda terhadap sinar UV matahari yang berbahaya dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Karena itu gunakan tabir surya setiap kali Anda keluar rumah

4. Jaga Diet Anda

Melindungi kulit Anda dari dalam sama pentingnya untuk menjaga kulit yang sehat. Selama musim hujan, kemungkinan kekebalan Anda akan turun. Anda harus memiliki diet yang tepat seperti asupan makanan yang kaya antioksidan seperti wortel, beri, bit, dll.

KEYWORD :

Kulit Kering Kulit Merah Musim Hujan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :