Jum'at, 26/04/2024 03:49 WIB

Sarri: Mentalitas Chelsea Perlu Diubah

Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri percaya mengubah mentalitas skuadnya akan membantu menghilangkan ketidakkonsistenan yang telah menjangkiti The Blues dalam beberapa bulan terakhir. 

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri percaya mengubah mentalitas skuadnya akan membantu menghilangkan ketidakkonsistenan yang telah menjangkiti The Blues dalam beberapa bulan terakhir.

Sarri telah menjalani 18 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi setelah mengambil kendali di Stamford Bridge pada bulan Juli, namun sejak akhir November bentuk mereka di Liga Premier telah menurun.

Kekalahan dari Wolves, Leicester City dan Bournemouth serta kebuntuan di kandang melawan Southampton membuat mereka melihat dari belakang ke belakang di posisi keempat, dengan Chelsea duduk 11 poin di belakang pemimpin Liverpool.

Kekalahan 4-0 di Bournemouth pada Rabu membuat Sarri mengunci para pemainnya di ruang ganti tandang selama 45 menit setelah peluit akhir, pelatih Italia itu marah karena penampilan timnya dan berharap bisa mengubah mentalitas anak asuhnya.

Sarri pun akhirnya mendapat sesuatu yang dinginkan ketika Huddersfield Town disingkirkan di kandang pada Sabtu, pemain baru Gonzalo Higuain mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 tersebut.

"Tetapi target saya adalah meningkatkan mentalitas, karena jika kita meningkatkan mentalitas, saya pikir akan lebih mudah untuk masuk ke setiap pertandingan dengan tingkat penerapan dan tekad yang tepat," kata Sarri dilansir Soccerway, Senin (04/02).

"Tentu saja tidak mudah, dan ini jauh, tetapi kita perlu berusaha meningkatkan mental. Dalam setiap pelatihan dan di setiap pertandingan," tambahnya.

Aspek lain yang ingin dikembangkan Sarri adalah pergerakan bola, yang ia yakini akan memungkinkan lini tengah Chelsea untuk berkembang.

"Jorginho membutuhkan gerakan tanpa bola dari pemain lain, karena dia terbiasa bermain satu sentuhan dan sangat sulit untuk bermain satu sentuhan tanpa pergerakan pemain lain," tutur Sarri.

"Jadi jika tim, seperti dalam 20-25 menit pertama [melawan Huddersfield], bermain sangat baik dengan gerakan tanpa bola, maka bagi Jorginho itu lebih mudah, saya pikir. Dalam 25 menit pertama kami memainkan sepakbola kami karena kami pindah bola sangat cepat dan sangat baik," tambahnya.

"Ada gerakan bagus tanpa bola. Kami benar-benar sangat berbahaya. Kami tidak bermain dengan punggung kami ke gawang lawan seperti di pertandingan terakhir, dengan lima pemain melakukannya di pertandingan terakhir. Kami menyerang ruang dan jadi saya berpikir bahwa kami memainkan sepakbola kami. "

KEYWORD :

Maurizio Sarri Skuadron Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :