Kamis, 18/04/2024 19:58 WIB

Mitos Pohon "Tangkringan" para Dedemit

Tapi dari jenis-jenis pohon menyeramkan itu, yakin ada hantunya?

Pohon pisang (Foto: supi/jurnas.com)

Jurnas.com - Kadang-kadang kita merinding atau perasaan ada mahluk gaib alias hantu di sekitar kita. Sontak kita akan timbul rasa takut. Apalagi ketika sadar bahwa dekat-dekat situ ada perpohonan yang dimitoskan menjadi "sarang" hantu biasa bercokol.

Mitos yang beredar saat ini, para jenis hantu paling senang dengan pohon-pohon yang basah atau berair. Bahkan ada juga yang dikaitkan dengan pohon yang sudah tua usianya.

Padahal, jin atau setan dipercaya bisa berpindah ke jenis pohon apa saja.  Nah, pohon-pohon jenis inilah yang pada umumnya kerap disangkutkan dengan mistis menyeramkan.

# Pohon beringin
Jenis pohon ini kerap dianggap teduh dan kokoh. Dari bentuknya yang banyak daun dan jika sudah tegak ratusan tahun, maka dianggap menyeramkan. Apalagi dengan akar-akar yang menggantung ke bawah dari setiap batang pohonnya.  Bahkan disitulah dipercaya hantu genderuwo.

#Pohon pisang.
Siapa tak kenal dengan pohon ini dan sangat mudah ditemukan. Entah di kebun-kebun atau tanah kosong di desa atau perkotaan. Di tempat ini dipercaya tempat nangkringnya jenis hantu kuntilanak dan pocong. Hii...hiii...menyeramkan.

#Pohon bambu
Batangnya yang menjulang tinggi, dan kerap dijadikan anyaman kerajinan usaha. Justru pohon ini yang sering jadi objek yang menyeramkan. Apalagi dengan pohon bambu yang bergerombol. dikaitkan dengan beragam jenis hantu yang bercokol disitu.

Tapi dari jenis-jenis pohon menyeramkan itu, yakin ada hantunya?

 

 

KEYWORD :

Mitos Pohon Dedemit Kuntilanak genderuwo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :