Sabtu, 20/04/2024 18:44 WIB

Pecundangi Jepang, Qatar Jawara Piala Asia

Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang 3-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Abu Dhabi, Jumat (01/02) malam. 

Timnas Qatar (foto:Google)

Jakarta, Jurnas.com - Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang 3-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Abu Dhabi, Jumat (01/02) malam.

Di babak pertama, Qatar langsung menggebrak pertahanan Jepang sehingga mampu unggul cepat di menit 12 lewat gol Almoes Ali.

Tak berselang lama, tim asuhan Felix Sanchez berhasil menambah keunggulan lewat gol cantik yang diselesatkan Al-Hatem di menit 27 lewat tendangan kaki kirinya. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Negeri Matahari Terbit (jululan Jepang, Red) mampu memperkecil ketertinggalan usai menjadi 2-1 berkat gol yang disarangkan T.Minamino di menit 69.

Namun petaka menghampiri tim berjuluk Negeri Sakura lantaran sang kapten Maya Yoshida melakukan handball, yang memberikan hadiah penalti bagi tim Qatar di menit 83.

Al-Afif sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1, yang sekaligus menjadi gol penutup dalam laga final tersebut.

Hingga babak kedua usai, Jepang tak mampu mengembalikan keadaan dan merelakan gelar Piala Asia untuk tim timur tengah tersebut. Piala itu merupakan pertama kalinya bagi Qatar sepanjang sejarah piala Asia

KEYWORD :

Tim Qatar Piala Asia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :