Jum'at, 26/04/2024 03:37 WIB

AFC Tolak Banding Uni Emirat Arab

AFC menolak banding yang diajukan oleh Uni Emirat Arab (UEA), terhadap kelayakan dua pemain Qatar yang tampil di Piala Asia 2019.

Momen saat Qatar mengalahkan Korea Utara 6-0 setelah mengalahkan Lebanon 2-0 dalam pertandingan grup pembuka mereka (Foto: Suhaib Salem/Reuters)

Bandung, Jurnas.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menolak banding yang diajukan oleh Uni Emirat Arab (UEA), terhadap kelayakan dua pemain Qatar yang tampil di Piala Asia 2019.

Sebelumnya, Qatar menang 4-0 atas tuan rumah UEA untuk selanjutnya memastikan satu tempat di final melawan Jepang.

Namun UEA mengajukan keluhan, menuding Almoez Ali, pencetak gol terbanyak Piala Asia dan Bassam Al-Rawi tidak memenuhi persyaratan FIFA untuk mewakili Qatar.

Jika terbukti bersalah, Qatar bisa saja dicoret dari kompetisi. Namun AFC merilis pernyataan yang mengatakan banding telah ditolak, yang berarti tuan rumah Piala Dunai 2022 itu akan menghadapi Jepang.

"Komite Disiplin dan Etika Sepak Bola Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada hari Jumat menolak protes yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab atas kelayakan dua pemain Qatar," bunyi pernyataan itu dilansir dari Soccerway pada Jumat (1/2).

Sementara pelatih Qatar Felix Sanchez tidak terlalu ambil pusing dengan Banding UEA. Dia mengatakan, “Kami hanya fokus pada pertandingan yang akan kami mainkan besok, hal-hal lain yang tidak terkait dengan sepakbola tidak ada dalam pikiran kami saat ini.”

“Saya sama sekali tidak khawatir. Para pemain saya tidak membutuhkan motivasi lebih daripada bermain final Piala Asia,” imbuh dia.

KEYWORD :

Piala Asia 2019 Banding UEA Pemain Qatar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :