Sabtu, 20/04/2024 18:44 WIB

Morata Balik ke Atletico Madrid

Alvaro Morata mengakhiri mimpi buruknya bersama Chelsea setelah setuju untuk bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim depan.

Alvaro Morata (foto: Soccerway)

Jakarta - Alvaro Morata mengakhiri mimpi buruknya bersama Chelsea setelah setuju untuk bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim depan.

Morata bergabung dengan The Blues pada tahun 2017 dengan nilai transfer 58 juta poundsterling dari Real Madrid dan pada awalnya terlihat telah menyelesaikan dengan baik, mencetak 10 kali di paruh pertama kampanye debutnya di Liga Premier.

Namun ia hanya menjaringkan satu gol untuk sisa 2017-18, karena cedera dan bentuk buruk mengganggu performanya.

Maurizio Sarri memilih untuk mempertahankan Morata setelah bergabung dari Napoli, tetapi pemain internasional Spanyol itu berjuang lagi musim ini, mencetak lima kali dalam 16 pertandingan Liga Premier.

Setelah Morata dan Olivier Giroud berbagi tugas menyerang Chelsea pada minggu-minggu awal 2018-19, Sarri lebih suka menggunakan Eden Hazard mengisi lini depan Si Biru.

Penandatanganan Gonzalo Higuain pekan lalu dengan kesepakatan pinjaman dari mantan klub Morata, Juventus mendorong pemain asal Spanyol itu untuk memilih hengkang.

Sarri menegaskan Morata telah meminta untuk meninggalkan klub dan pemain berusia 26 tahun itu telah mendapatkan keinginannya.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Saya tidak sabar untuk memulai pelatihan, bertemu rekan setim baru saya dan bermain," kata Morata usai resmi bergabung dengan Atletico dilansir Soccerway.

Sarri menilai masalah Morata adalah masalah mental, dan striker itu akan berharap bisa kembali ke lingkungan yang sudah dikenalnya untuk membantu perjuangannya.

Kedatangan Morata kemungkinan akan membuka jalan bagi Nikola Kalinic untuk pergi, meskipun baru bergabung pada Agustus.

KEYWORD :

Alvaro Morata Atelico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :