Sabtu, 20/04/2024 12:43 WIB

Sebanyak 17 Orang Tewas Bom Gereja Filipina

Media lokal menyebutkan bahwa dari 17 orang yang dilaporkan tewas, lima di antaranya merupakan personil militer dan 12 lainnya warga sipil.
 

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Sulu, Filipina –  Dua bom yang meledak di sebuah gereja di Provinsi Sulu, selatan Filipina menewaskan setidaknya 17 orang dan mencedarai kurang leibh 42 orang.

Demikian disampaikan sekretaris Departemen Pertahanan Nasional (DND) Filipina, Delfin Lorenzana, kepada media lokal, Minggu (27/1).

"Kami mengutuk keras pemboman yang terjadi di Katedral Jolo di Barangay Walled City, Sulu, pagi ini, tepat sebelum dimulainya misa suci yang menewaskan dan melukai tentara serta warga sipi," ujar Lorenzana.

Media lokal menyebutkan bahwa dari 17 orang yang dilaporkan tewas, lima di antaranya merupakan personil militer dan 12 lainnya warga sipil. Selain itu, 42 warga sipil, 16 prajurit dan satu personil Philippine Coast Guard terluka dalam serangan itu.

Saat ini tentara Filipina menaikkan tingkat siaga untuk mengamankan seluruh tempat ibadah dan tempat umum di negara itu.

KEYWORD :

Bom Gereja Filipina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :