Sabtu, 20/04/2024 03:41 WIB

Barivel, Kucing Terpanjang di Dunia

Kucing milik salah satu keluarga di Italia bernama Barivel berhasil memecahkan Guinness World Record setelah diukur memiliki panjang 3 kaki dan 11,2 inci.

Barivel digendong sang pemilik (foto: UPI)

Jakarta - Kucing milik salah satu keluarga di Italia bernama Barivel berhasil memecahkan Guinness World Record setelah diukur memiliki panjang 3 kaki dan 11,2 inci (1,3 meter)

Cinzia Tinnirello dan Edgar Scandurra mengatakan telah menyangka kucingnya mampu mencetak rekor dunia. Pasalnya sebelum mencapai umur 2 tahun Barivel adalah anak kucing yang ukurannya sama dengan kucing-kucing lainnya.

"Sejak awal kami memikirkan catatan Guinness World Records ini. Kita semua tahu nama Guinness World Records dan kami sangat gembira melihat apakah Barivel akan masuk dalam buku ini," kata Scandurra dilansir UPI.

"Bagi kami dia seperti hadiah," tambahnya.

Guinness mengkonfirmasi bahwa panjang mengejutkan Barivel sudah cukup untuk mendapatkan rekor kucing domestik terpanjang (hidup).

"Dia adalah kucing yang sangat istimewa bagi kita karena dia sedikit pemalu. ketika orang melihatnya, mereka sangat terkejut, tetapi bagi kita dia adalah hadiah kecil sekaligus hadiah besar!" ata Scandurra.

Pasangan itu mengatakan Barivel, yang namanya berarti "badut" atau "joker," memiliki kepribadian yang santai dan suka berjalan-jalan di kereta dorong.

"Orang-orang sangat terkejut melihat dia karena aneh melihat kucing di luar di kereta," kata Scandurra.

"Banyak orang, ketika saya memposting foto, bertanya dalam pesan langsung apakah itu editan," tambahnya.

KEYWORD :

Kucing Terpanjang Italia Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :