Kamis, 25/04/2024 19:48 WIB

Enam Topik Pembicaraan yang Bisa Hangatkan Hubungan Anda

Tidak ada salahnya mencoba topik-topik yang tidak biasa untuk mempertahankan hubungan Anda tetap hangat dengan pasangan.

Sudah siapkah kamu untuk meningkatkan kualitas hubungan cinta tahun ini? (Foto: Ilustrasi/Pexels)

Jakarta - Pasangan yang sudah lama membina hubungan akan membahas topik pembicaraan. Kebiasaan memulai percakapan seperti "Apa yang sedang Anda lakukan?"

Pembicaraan yang bisa dibicarakan bisa mengikis perasaan sayang di antara satu sama lain. Hal ini membahas tentang banyak tema yang dapat membicarakan tentang yang lebih menarik.

Menurut Jane Greer, PH.D, terapis dan pakar seks, tidak ada salahnya mencoba topik-topik yang tidak biasa untuk mempertahankan hubungan tetap hangat dengan pasangan.

“Temukan tentang kondisi dan cari tahu tentang keadaan emosionalnya. Pasangan akan sangat menyukai dan ini akan menambah keintiman, membuat komunikasi semakin baik dan menaikan tingkat kedekatan secara emosional, ”jelas Greer.

Ada enam topik yang dapat Anda bahas bersama dengan pasangan untuk menambah ikatan emosional, yaitu:

1. Pencapaian

Jika Anda memiliki keberhasilan-berhasil dalam keseharian Anda seperti ingin memulai bisnis baru, berolahraga setiap hari atau membuat kerajinan tangan? Berbagilah rencana kemenangan tersebut dengan pasangan Anda. Topik baru dengan pasangan Anda.

2. Melalui kesulitan

Ceritakan masalah atau kesulitan Anda yang sedang terjadi dengan pasangan Anda. Baik masalah pekerjaan di kantor, perbedaan persepsi atau kesulitan lainnya. Tanyalah yang memperdebatkannya dan Anda akan merasa lebih dekat dan mengenal satu sama lain karena sama-sama tahu apa yang sedang Anda lalui.

3. Kesehatan

Susah tidur atau sedang sakit? Bicarakan masalah kesehatan Anda dengan pasangan sanggup membuat kesadaran atas rasa memiliki dan juga membuat kamu jadi penyayang satu sama lain.

4. Hal bahagia

Seorang terapis pernikahan dan keluarga, Tina Tessina, Ph.D., mengatakan mempertimbangkan peristiwa bahagia di masa lalu yang dapat menambah energi positif untuk mencapai kebahagian yang lebih di masa depan. Sebaiknya mengenang masa indah pacaran atau pernikahan, kenangan lahiran anak pertama akan membuat kalian mengingat cerita yang sudah dilalui dan membuat ikatan semakin terjalin.

5. Masa depan

Membicarakan masa depan pastinya berbicara tentang impian individu dan juga impian bersama pasangan. Tanyalah pada pasangan apa yang ingin mereka lakukan 10 tahun dari sekarang. Berbagi mimpi masa depan bersama akan membuat kalian menjadi pasangan yang saling memahami satu sama lain.

6. Bersyukur

Syukuri di kehidupan ini atau syukuri dari kehidupan bersama pasangan dapat memperbanyak rasa syukur dari kehidupan dan meningkatkan rasa beruntung dalam hubungan bersama pasangan.

KEYWORD :

Ikatan Emosional Hubungan Pasangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :