Sabtu, 20/04/2024 15:56 WIB

Lantik DPC Garda BMI Cianjur, Ahmad Iman: Tingkatkan Advokasi Hak-Hak Buruh Migran

Ahmad Iman melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda BMI Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Ahmad Iman melantik Garda BMI DPC Cianjur

Cianjur - Ketua Umum Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) Ahmad Iman melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda BMI Kabupaten Cianjur.

Elan Sopiandi dipercaya memegang komando DPC Garda BMI Cianjur, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ahmad Iman di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

Disela pelantikan, Ahmad Iman mengatakan keberadaan DPC Garda BMI Cianjur akan menambah daya dobrak Garda BMI dalam memperjuangkan hak-hak buruh migran Indonesia di luar negeri.

"Cianjur adalah salah satu kantong Pekerja migran kita di luar negeri. Dengan demikian, perjuangan makin kuat karena Garda BMI ada di tengah-tengah lingkungan buruh migran," jelas Iman.

Ahmad Iman yang juga Caleg DPR RI Dapil Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) menjelaskan, banyak gerakan Garda BMI dalam membela pekerja migran. Bahkan Garda BMI selalu siap di barisan terdepan ketika ada buruh migran yang didzolimi. Termasuk siap memperjuangkan pemenuhan terhadap hak-hak buruh migran secara adil.

"Hak buruh migran tak boleh diabaikan sedikit pun. Baik dalam hal pemenuhan gaji, keamanan, termasuk hak mendapat perlindungan terhadap potensi kekerasan," jelasnya.

Dengan terbentuknya DPC Garda BMI Cianjur, lanjut Iman, maka jangkauan Garda BMI dalam memperjuangkan keadilan bagi buruh migran semakin luas.

"Kita tidak sekedar reaktif ketika ada laporan, tapi jemput bola serta melakulan pencegahan agar TKI kita benar-benar aman, nyaman, dan mendapatkan hak yang sesuai selama bekerja di luar negeri," tegas Ahmad Iman, Wasekjen PKB yang juga Caleg nomor urut 1 DPR RI Dapil Jakarta II.

KEYWORD :

Ahmad Iman Garda BMI Hak Buruh Migran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :