Jum'at, 26/04/2024 03:13 WIB

Chelsea Jadi Pilihan Tepat untuk Higuain

Gianfranco Zola yakin Gonzalo Higuain telah tiba di Chelsea pada waktu yang tepat dalam karirnya dan mendukungnya untuk meningkatkan lini depan Tge Blues.

Raut kekecewaan Higuain kala dibantai Spanyol (foto:google)

Jakarta - Gianfranco Zola yakin Gonzalo Higuain telah tiba di Chelsea pada waktu yang tepat dalam karirnya dan mendukungnya untuk meningkatkan lini depan Tge Blues.

Striker Argentina menyelesaikan pemindahan pinjaman dari Juventus ke Stamford Bridge awal pekan ini dan diperkenalkan kepada orang banyak sebelum keberhasilan semifinal Piala EFL Kamis atas Tottenham.

Pria berusia 31 tahun itu bisa dikatakan hari-hari terbaiknya mungkin ada di belakangnya tetapi Zola, yang pindah ke Chelsea dari Napoli yang berusia 30 tahun pada tahun 1996 dan kemudian menjadi favorit penggemar, yakin Higuain akan sukses.

"Dua puluh tahun yang lalu, 15 tahun yang lalu, saya akan mengatakan datang ke sini, ini adalah usia yang sulit," kata Zola, asisten pelatih kepala Maurizio Sarri dilansir Soccerway.

"Sekarang dengan tingkat profesionalisme dan dengan sumber daya yang dimiliki para pemain, 31 adalah usia yang baik. Tidak ada keraguan tentang itu. Ditambah lagi, usia berhubungan dengan orang itu. Tampaknya dia menjaga dirinya sendiri," tambahnya.

"Itu adalah pertanyaan yang persis sama yang mereka ajukan ketika saya datang ke sini. Ya, kami tahu dia berasal dari liga yang berbeda, mungkin liga di mana intensitas dan ritme lebih rendah dari Liga Premier, tetapi kita berbicara tentang pemain yang mencetak tidak hanya di Italia, tetapi di mana-mana, juga di Champions Liga," lanjutnya.

"Semua orang tahu kualitas terbaiknya, catatan pencetak gol. Dia adalah pemain yang bisa mencetak banyak hal, jadi kami berharap dia bisa membawa kualitasnya ke tim ini dan, pada saat ini, sangat diperlukan."

Higuain bergabung dengan Chelsea setelah masa peminjaman yang mengecewakan di AC Milan di mana dia mencetak enam gol dalam 15 penampilan Serie A tetapi Zola yakin dia bisa mendapatkan karirnya kembali ke jalurnya dengan Chelsea dan membuat kepalan yang lebih baik dari peran penyerang tengah daripada Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

KEYWORD :

Gonzalo Higuain Gianfranco Zola Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :