Sabtu, 20/04/2024 08:00 WIB

Mastercard Ajukan Pembukaan Bank di China

Saat ini, kompetitor Visa tersebut sedang berdiskusi aktif untuk mencari solusi.

Mastercard versus Visa (Foto: Google)

Shanghai – Perusahaan kartu pembayaran Amerika Serikat, Mastercard, berencana mengajukan lisensi pembukaan bank di China. Saat ini, kompetitor Visa tersebut sedang berdiskusi aktif untuk mencari solusi.

Mastercard terus melakukan segala upaya untuk mengamankan lisensi yang diperlukan untuk dapat mengakses pasar domestik China,” demikian bunyi pernyataan perusahaan pada Sabtu (26/1).

Dilansir dari Reuters, Perusahaan menargetkan dapat menyajikan aplikasi lain untuk lisensi kliring kartu bank dalam waktu dekat.

Sebelumnya, surat kabar pemerintah Beijing News melaporkan bahwa Mastercard telah mengirimkan pengajuan pada 2017. Namun pada saat itu pengajuan ditarik kembali pada Juni 2018, mengutip sumber anonim di bank sentral China.

American Express Co pada November lalu memenangkan persetujuan untuk menghapus pembayaran kartu di Cina, menjadi jaringan kartu AS pertama yang mendapatkan akses langsung ke pasar kartu bank terbesar pada tahun 2020.

Sementara, perusahaan kartu asing harus bermitra dengan China UnionPay, konsorsium yang dikendalikan oleh negara yang menikmati monopoli atas semua kartu pembayaran yuan, dikeluarkan dan digunakan di negara itu, untuk akses ke jaringan pembayaran negara.

KEYWORD :

Mastercard Kartu Kredit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :