Jum'at, 22/02/2019 04:42 WIB

Filipina Kembali Boyong Sistem Rudal Israel

SPYDER adalah sistem rudal yang dirancang untuk melawan serangan pesawat terbang, helikopter, UAV, dan amunisi presisi berpemandu.

Ilustrasi foto rudal (Foto: Arab News)

Manila - Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana, membenarkan rencana Negara Lumbung Padi memboyong lebih banyak rudal buatan Israel.

"Departemen Pertahanan Nasional akan membeli sistem pertahanan jenis Python dan Derby (SPYDER)  dari perusahaan teknologi pertahanan Israel Rafael Advanced Defense Systems," kata kantor berita Filipina.

SPYDER  adalah sistem rudal yang dirancang untuk melawan serangan pesawat terbang, helikopter, UAV, dan amunisi presisi berpemandu. Sistem ini memberikan perlindungan efektif bagi aset berharga, serta pertahanan untuk pasukan yang berada di area pertempuran

Namun, seperti dilansir dari Anadolu, Lorenzana belum mengetahui berapa peluncur rudal yang akan dibeli pemerintah.

Tahun lalu, Angkatan Laut Filipina juga mengakuisisi rudal jenis Spike ER (Extended Range) buatan Israel, yang dipasang pada kapal serang serba guna.

Angkatan Laut Filipina menguji keefektifan rudal dalam latihan angkatan laut di Limay, Bataan pada Agustus 2018. Sistem rudal Israel-Er yang dipasang di kapal perang angkatan laut secara akurat menetralisir target dari jarak enam kilometer.

TAGS : Israel Teroris Filipna Sistem Rudal Rudal SPYDER




TERPOPULER :