Sabtu, 20/04/2024 12:19 WIB

Pecinta Anjing di Inggris Pecahkan Rekor Dunia

Seorang pemilik anjing Inggris memecahkan Guinness World Record (GWR) ketika dia mengumpulkan 1.029 anjing jenis beagles dan pemiliknya untuk melakukan jalan-jalan anjing massal.

Para pecinta anjing beagle berkumpul bersama untuk mencetak rekor dunia (foto: UPI)

Jakarta - Seorang pemilik anjing Inggris memecahkan Guinness World Record (GWR) ketika dia mengumpulkan 1.029 anjing jenis beagles dan pemiliknya untuk melakukan jalan-jalan anjing massal.

Anjing Beagle atau biasa dikenal dengan Anjing Pemburu adalah ras anjing terkecil dari famili anjing pemburu yang aslinya berasal dari Inggris. Beagle diklasifikasikan menjadi empat jenis, yaitu: Beagle berukuran sedang, Beagle kerdil atau kecil, Beagle rubah, dan Beagle terrier.

Sean Parkinson , 39, mengatakan GWR telah secara resmi mensertifikasi acara Beaglelandia Merseyside Beagle Club di Capethorne Hall, Cheshire.

Hitungan resmi pada acara tersebut adalah 1.029 anjing beagle, cukup untuk memecahkan rekor untuk jalan anjing (jenis tunggal) terbesar di dunia. Rekor sebelumnya dibuat oleh sekelompok 783 terrier Yorkshire dan pemiliknya di Meksiko.

Dalam acara tersebut, menurut Sean, para pemilik anjing saling bertukar pikiran tentang anjing-anjing mereka.

KEYWORD :

Rekor Dunia Pecinta Anjing Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :