Kamis, 25/04/2024 21:46 WIB

Perawat Perkosa Pasien Hingga Melahirkan di Arizona

Pihak kepolisian di Arizona mengatakan bahwa mereka menangkap seorang perawat di fasilitas perawatan jangka panjangan sehubungan dengan serangan seksual terhadap seorang pasien yang melahirkan akhir tahun lalu.

Ilustrasi perkosaan (foto: Google)

Jakarta - Pihak kepolisian di Arizona mengatakan bahwa mereka menangkap seorang perawat di fasilitas perawatan jangka panjangan sehubungan dengan serangan seksual terhadap seorang pasien yang melahirkan akhir tahun lalu.

Nathan Sutherland, seorang perawat praktis berlisensi berusia 36 tahun di Hacienda Healthcare di Phoenix, menghadapi satu dakwaan pelecehan seksual terhadap pasien berusia 29 tahun.

Dilansir UPI, dokumen pengadilan yang dirilis Rabu (23/01) menyatakan bahwa Sutherland melakukan pelecehan seksual terhadap korban, bahkan sempat memperkosa korban hingga si pasien mengandung dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Pada Selasa, Sutherland bertemu dengan polisi yang mengambil sampel DNA darinya, yang memberikan kecocokan dengan bayi laki-laki itu.

Selama penampilan pengadilan Rabu, seorang hakim menetapkan uang jaminan Sutherland sebesar $ 500.000, menambahkan jika ikatan tunai dipasang, ia akan ditempatkan pada tahanan rumah dengan monitor pergelangan kaki.

Keluarga korban mengeluarkan pernyataan setelah kemunculan Sutherland di pengadilan, mengatakan bahwa mereka mengetahui penangkapannya sementara tidak memberikan komentar lebih lanjut.

Pengacara Sutherland mengatakan dia telah tinggal di Arizona sejak 1993 dan tidak memiliki penangkapan sebelumnya. Mereka menambahkan tidak ada bukti yang menghubungkannya dengan kasus di luar DNA. Penasihatnya meminta tes DNA mereka sendiri.

Hacienda Healthcare mengeluarkan pernyataan setelah penangkapan Sutherland, mengatakan dia dipecat saat mengetahui tentang penangkapannya dan pihaknya telah meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk memastikan keselamatan pasiennya.

"Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan keadilan dalam kasus ini," kata fasilitas itu.

Korban melahirkan seorang anak laki-laki pada 29 Desember dan Hacienda Healthcare dan para pekerja mengatakan mereka tidak tahu dia hamil sampai kelahiran. Baik korban dan anak dibawa ke Pusat Medis Maricopa untuk perawatan.

Pada Selasa, keluarga wanita itu mengklarifikasi bahwa dia tidak dalam keadaan koma, tetapi menderita cacat intelektual yang signifikan setelah kejang-kejang masa kecil.

Dia telah berada di fasilitas itu sejak 2002 setelah insiden yang hampir tenggelam dan keluarganya mengatakan dia mampu menggerakkan bagian-bagian tubuhnya, membuat gerakan wajah dan merespons suara.

Sutherland diatur untuk muncul di pengadilan lagi pada 30 Januari.

KEYWORD :

Perawat Arizona Kasus Pemerkosaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :