Jum'at, 22/02/2019 05:19 WIB

Aktivitas Penjajahan Israel di Palestina Picu Peningkatan Kekerasan

Pernyataan Macron disampaikan saat mengadakan konferensi pers bersama Presiden Israel, Reuven Rivlin setelah melakukan pertemuan di Istana Elysee, Prancis.

Emmanuel Macron

Paris - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengatakana, peningkatan aktivitas penjajahan Israel di Palestina akan menimbulkan aksi kekerasan.

Dilansir dari Anadolu, pernyataan Macron disampaikan saat mengadakan konferensi pers bersama Presiden Israel, Reuven Rivlin setelah melakukan pertemuan di Istana Elysee, Prancis.

"Meningkatkan aktivitas penjajahan (Israel), akan membahayakan dan menumbuhkan aksi kekerasan (antara Israel dan Palestina)," ujar Macron, Rabu (23/1) waktu setempat.

Macron mengungkapkan Perancis juga melakukan pembahasan dengan Israel mengenai masalah keamanan dengan Iran. Namun di sisi lain, Prancis tidak sepemahaman dengan Israel mengenai perjanjian nuklir Iran.

Presiden Macron mengatakan keamanan negara Israel menjadi salah satu prioritas utama Prancis. "Untuk dapat mengontrol kegiatan balistik Iran, Israel harus terus berdialog dengan Iran," ujar Macron.

Macron menyampaikan kepada Rivlin bahwa pihaknya turut merasakan kekhawatiran atas serangan-serangan yang dilancarkan dari wilayah Suriah. Ia menekankan konflik di Suriah harus segera dicarikan solusinya di bawah jaminan PBB.

TAGS : Palestina Israel Teroris Israel Teroris Prancis Emmanuel Macron




TERPOPULER :