Kamis, 25/04/2024 05:00 WIB

Morata Ingin Hengkang dari Chelsea

Morata telah kehilangan dukungan di bawah Sarri musim ini. Striker asal Spanyol tersebut hanya mencetak lima gol Liga Premier dalam 16 penampilan.

Alvaro Morata (foto: Soccerway)

London - Alvaro Morata mengatakan kepada Chelsea bahwa dia ingin meninggalkan klub di bursa transfer Januari, menurut pelatih The Blues Maurizio Sarri.

Morata telah kehilangan dukungan di bawah Sarri musim ini. Striker asal Spanyol tersebut hanya mencetak lima gol Liga Premier dalam 16 penampilan.

Sarri lebih suka menggunakan Eden Hazard sebagai ppenyerang akhir-akhir ini. Sementara Gonzalo Higuain tiba dengan status pinjaman dari Juventus pada Rabu (24/1) malam, untuk meningkatkan opsi serangan Chelsea.

Morata, yang sebelumnya digambarkan oleh Sarri "rapuh secara mental", kemudian dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol. Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Dan Sarri menjelaskan mengapa masalah Morata memaksanya membeli Higuain, pemain internasional Argentina yang telah mencetak 36 gol Serie A untuk tim asal Italia Napoli di musim 2015-16.

"Kami memiliki beberapa masalah untuk mencetak gol. Higuain biasanya mampu mencetak 25 atau 30 gol setiap musim," kata Sarri kepada wartawan menjelang leg kedua semifinal Piala EFL melawan Tottenham.

"Tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, di pasar pada bulan Januari, sangat sulit untuk mendapatkan striker yang sangat penting. Gonzalo berada dalam situasi di mana kami dapat mencoba membelinya, jadi kami memutuskan untuk mencoba Higuain."

"Saya pikir Morata adalah pemain yang sangat bagus. Saya pikir Morata memiliki karakteristik untuk bermain di tim saya. Tetapi Morata, sebulan yang lalu, mengatakan dia ingin bermain di tim lain. Jadi itu sangat sulit baginya untuk memberikan kami 100 persen untuk situasi mentalnya, saya pikir."

"Tapi saya pikir Morata berpotensi menjadi pemain yang sangat penting. Dari sudut pandang fisik dan teknis, dia adalah pemain yang sangat bagus dan cocok untuk sepak bola saya. Tetapi situasinya berubah dalam sebulan terakhir. Jadi kami perlu berubah."

Ditanya apakah Morata pasti akan pergi, Sarri menambahkan, "Dia cedera saat ini. Tidak serius, tapi dia punya sedikit masalah dengan betisnya. Saya kira tidak serius. [Pada hari Kamis] dokter memberi tahu saya tidak lebih dari tiga. atau empat hari."

"Saya tidak tahu. Seperti yang Anda ketahui dengan baik, saya tidak ingin mengikuti pasar [transfer] hari demi hari. Saya tidak tahu situasi sebenarnya. Morata mengatakan kepada saya 10 hari yang lalu bahwa ada peluang dalam Spanyol, tapi saya tidak tahu di mana."

Higuain telah menandatangani pinjaman jangka pendek hingga akhir musim, tetapi Sarri berharap penyerang itu bisa mendapatkan kepindahan permanen ke Stamford Bridge.

"Saya tidak tahu persis detail kontraknya, jadi sangat sulit bagi saya untuk menjawab. Terserah dia, saya pikir," terang Sarri sebelum kesepakatan diselesaikan.

"Dia harus mencetak gol, pertama-tama. Saya pikir, untuk kontrak jangka panjang, dia harus melakukannya dengan sangat baik. Dia harus bermain. Dia harus mencetak gol. Dia harus berguna bagi tim."

"Tapi tentu saja, pemain itu adalah pemain yang sangat penting. Lalu aku ingin melihat situasi yang sebenarnya."

KEYWORD :

Alvaro Morata Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :