Kamis, 25/04/2024 08:42 WIB

Motor Baru Valentino Rossi Akan Diluncurkan di Jakarta

Salah satu tim pabrikan papan atas MotoGP, Movistar Yamaha akan meluncurkan motor barunya di musim 2019 ini di Jakarta. Pada momen ini, Yamaha juga akan memperkenalkan motor dengan desain sponsor baru.

Valentino Rossi

Jakarta – Salah satu tim pabrikan papan atas MotoGP, Movistar Yamaha akan meluncurkan motor barunya di musim 2019 ini di Jakarta. Pada momen ini, Yamaha juga akan memperkenalkan motor dengan desain sponsor baru.

Peluncuran motor yang akan ditunggangi pebalap Valentino Rossi dan Maverick vinales tersebuta rencananya akan diadakan pada 4 Februari 2019 mendatang.

Yamaha akan memperkenalkan motor jenis YZF-M1 2019, yang diharapkan mampu bersaing dan memenangkan MotoGP 2019.

Sementara itu, terpilihnya Jakarta sebagai lokasi peluncuran karena mempertimbangkan aspek bisnis yang digeluti Yamaha di Indonesia.

Selain Yamaha, tim dari pabrikan lain yakni Honda dan Ducati juga akan melakukan peluncuran jenis motor baru. Namun dua pabrikan itu memilih lokasi peluncuran di Eropa.

Ducati jadi tim pabrikan pertama yang memperkenalkan motor barunya untukMotoGP 2019, Ducati Desmosedici GP19, pada 18 Januari lalu.

MotoGP 2019 akan menampilkan persaingan baru, dimana Jorge Lorenzo menunggangi motor Honda setelah memutuskan meninggalkan tim Ducati.

Sementara posisi Lorenzo digantikan pebalap Danilo Petrucci, yang kini mendampingi Andrea Dovizioso yang tahun lalu sempat menjadi pesaing terberat Marc Marquez.

KEYWORD :

Movistar Yamaha Valentino Rossi Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :