Kamis, 25/04/2024 00:28 WIB

TKN Jokowi-Kiai Ma`ruf Tak Mengetahui Tabloid Indonesia Barokah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily

Jakarta - Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah mewarnai musim kampanye Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Tabloid itu disebar ke masjid-masjid dan mushola di sejumlah wilayah.

Terkait hal itu, Juri Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowo-Kyai Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihak TKN tidak tahu menahu tentang tabloid Indonesia Barokah yang disebar ke masjid-masjid di sejumlah wilayah.

"Sekali lagi perlu kami tegaskan bahwa kami berkomitmen untuk mengedepankan narasi positif, bukan hoaks, berdasarkan fakta dan bukan kebohongan," ujar Ace, Rabu (23/1/2019).

Ace menegaskan, ujaran kebencian ataupun kabar bohong bukanlah karakter yang dibangun TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin. Bahkan jika ada narasi negatif yang dapat memecah belah bangsa, TKN akan menghentikan itu.

"Kami akan memerintahkan kepada para pendukung kami, jika ada pihak-pihak yang menyampaikan narasi negatif, menyebarkan hoaks dan kebohongan, untuk dihentikan kampanye seperti itu," tegasnya.

"Kalau dilihat dari segi konten, sebagaimana yang disampaikan Bawaslu di Blora, tidak ditemukan pelanggaran atas konten Tabloid tersebut," jelas Ace Hasan Syadzily, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Kiai Ma’ruf.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora menyebut telah menemukan sebanyak 635 eksemplar tabloid `Indonesia Barokah` yang tersebar di sebanyak 240 masjid se Kabupaten Blora. Sudah ada 12 kecamatan yang terdata temuan tabloid tersebut.

KEYWORD :

Tabloid Indonesia Barokah TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :