Rabu, 24/04/2024 14:41 WIB

Begini Caranya Agar Tidak Kelebihan Berat Badan

Apakah Anda sudah merasa sehat dan konsumsi makanan harian sudah memenuhi pola hidup yang sehat?

Shopee bersama Tropicana Slim ajak masyarakat untuk mulai gaya hidup sehat (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Apakah Anda merasa sehat? Definisi sehat secara umum ialah bebas dari berbagai penyakit, tidak ada keluhan fisik jadi bisa bebas beraktivitas. Tapi pada kenyataannya kita masih suka cepat lelah, ngantuk, lemas bahkan naik tangga terasa ringan.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim menjelaskan hidup sehat diartikan sebagai kondisi bebas dari penyakit serta tubuh yang terasa fit untuk beraktivitas dengan optimal.

"Pada kenyataannya sebagian besar masyarakat Indonesia masih berlebih tiga asupan Gula, Garam, Lemak (GGL)," ujar Noviana dalam Bincang Shopee, Selasa (22/1).

Pihaknya ingin menginspirasi banyak orang untuk hidup sehat. "Jika kita melihat grafik kuning: urban typcal, kebanyakan orang di kota besar. Garis hijau di usia 70 tahun tetap merasa muda, tidak ada keluhan faktor usia," jelasnya.

Nah kalau sekarang apa kendala hidup sehat? Zaman dulu kebanyakan orang terkena penyakit menular, tapi sekarang menurut WHO 70 persen justru penyakit tidak menular. Bahkan di Indonesia, stroke, jantung, dan diabetes menjadi penyakit paling tinggi diidap," imbuhnya.

Kenapa makin banyak orang yang terkena penyakit tidak menular sebab metabolisme tidak lancar dan berat badan berlebih. "Kedua hal itu mengawali yang mengawali penyakit tidak menular," tandasnya.

Lalu bagaimana agar berat badan bisa dikontrol? "Mulailah batasi Gula Garam Lemak. Hitung gula tak hanya dari gula pasir tapi juga hidden yang terkandung dalam makanan sehari-hari. Gula: 50 gram atau 4 sdm, Garam: 1 sdt dan Lemak: 5 sdm/57 gram," jelasnya.

KEYWORD :

Hidup Sehat Kelebihan Berat Badan Penyakit Tidak Menular




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :